Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 2 Tipe Motor Listrik Selis yang Siap Dapat Subsidi Rp7 Juta

Produsen motor listrik Selis, PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS), siap menyambut subsidi motor listrik dari pemerintah dengan dua produknya.
Motor listrik Selis Agats - Dok. Selis.
Motor listrik Selis Agats - Dok. Selis.

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah resmi mengumumkan subsidi pembelian motor listrik baru sebesar Rp7 juta per unit akan disalurkan untuk 200.000 motor pada tahun ini. Ada tiga merek yang dipastikan dapat mengikuti program bantuan pemerintah ini, salah satunya Selis.

Selis merupakan merek motor listrik milik PT Juara Bike, anak usaha PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS).

Direktur Keuangan SLIS Wilson Ng mengatakan, Selis sudah siap dengan dua produk motor listriknya untuk menyambut subsidi dari pemerintah, yakni tipe E-Max dan Agats. Kedua produk ini telah memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) lebih dari 40 persen sesuai dengan ketentuan syarat memperoleh subsidi dari pemerintah. 

“Dari sisi produksi, seperti yang dikatakan pemerintah dalam konferensi pers, hanya produk dengan TKDN saja yang bisa mendapatkan subsidi. Saat ini, Selis sudah siap dengan dua produk yang memenuhi TKDN, yakni motor listrik tipe E-Max dan motor listrik tipe Agats,” ungkapnya kepada Bisnis (7/3/2023).

Berdasarkan situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Selis E-Max memiliki nilai TKDN sebesar 53,6 persen dengan nomor sertifikat 5034/SJ-IND.8/TKDN/10/2022.

Sementara itu, Selis Agats telah mengantongi sertifikat TKDN dengan nomor sertifikat 2062/SJ-IND.8/TKDN/3/2023. Nilai kandungan lokalnya mencapai 53,37 persen.

Wilson mengatakan, subsidi dari pemerintah akan memberikan dampak positif pada penjualan motor listrik di Indonesia. Selis pun akan turut mengambil kesempatan ini untuk memenuhi permintaan masyarakat. 

“Selis menyambut baik terhadap subsidi yang diberikan Pemerintah. Tentu saja ini akan memberikan dampak yang baik, mengingat hanya tiga merek yang mendapatkan kesempatan ini. Dari sisi produksi, Selis siap memenuhi permintaan masyarakat,” tuturnya. 

Guna memenuhi permintaan masyarakat, perseroan akan melakukan penambahan modal untuk mengembangkan motor listrik ke depannya.

“Pemenuhan terhadap animo masyarakat pastinya akan sejalan dengan diperlukannya tambahan modal kerja bagi Selis. Hal ini telah kami siapkan melalui rencana rights issue melalui induk perusahaan Selis, yakni PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. pada RUPSLB 5 Januari 2023 lalu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper