Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercy Indonesia Bakal Luncurkan 19 Mobil Anyar, Ada Mobil Listrik

Mercy Indonesia telah menggandeng PLN untuk memfasilitasi infrastruktu isi daya di rumah bagi pelanggan.
Mercedes Benz New S-Class S 450. /Mercedes-Benz Distribution Indonesia
Mercedes Benz New S-Class S 450. /Mercedes-Benz Distribution Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyampaikan salah satu strategi pemasaran mobilnya tahun ini dengan meluncurkan 19 mobil baru untuk pasar Tanah Air. 

Presiden Direktur PT MBDI Choi Duk Jun mengatakan untuk mempertahankan catatan positif tahun lalu, pihaknya akan terus menghadirkan produk dan pelayanan terbaik di Indonesia. 

"Tahun ini saya akan memberikan bocoran singkat bahwa kami [Mercedes-Benz] akan meluncurkan 19 mobil baru di Indonesia," kata Choi Duk Jun belum lama ini di Jakarta.

Kemudian, pada 2023 pabrikan otomotif asal Jerman ini tidak hanya menitikberatkan pada produk yang mewah saja. Sebab, digitalisasi dan elektrifikasi akan menjadi fokus mereka untuk bersaing pada pasar sektor otomotif Indonesia. 

Secara terperinci, pada segmen luks, Mercy akan terus memperkuat penjualan kendaraan di kategori Top-End Vehicle yang mencakup Mercedes-Benz S-Class, GLS, AMG, G-Class, Maybach, EOS, dan EQS SUV. 

Selanjutnya, terkait dengan elektrifikasi, MBDI mengklaim sudah sangat siap dalam melayani pelanggan baik dari sisi produk maupun seluruh layanan penunjangnya. Adapun, kerja sama dengan lembaga seperti PLN untuk memfasilitasi pemasangan home-charging pelanggannya.

"Tahun ini, kami akan memperkuat ini kendaraan full electric kami dengan menghadirkan model-model EQA, EQB dan EQS SUV. Dengan model-model yang akan diluncurkan, Mercedes-Benz akan menjadi merek kendaraan mewah dengan lini kendaraan full electric paling lengkap di Indonesia," tambah Choi Duk Jun. 

Terkait digitalisasi, Mercy Indonesia akan  terus meningkatkan dan memperbaiki fungsi layanan yang ada pada toko online perusahaan agar dapat memberikan pengalaman kepada pelanggannya. Tak hanya itu, perusahaan berlogo bintang tiga ini akan berfokus kepada penekanan emisi karbon agar tercipta kondisi lingkungan yang sehat di Indonesia. 

"Keberlanjutan yang terkait dengan lingkungan dan tanggung jawab sosial perusahaan akan terus mewarnai seluruh kebijakan-kebijakan kami," lanjut Choi Duk Jun.

Sebagai informasi, MBDI telah meluncurkan model pertamanya di tahun 2023 yaitu Mercedes-AMG G 63 Edition 53, yang dirancang khusus untuk memperingati tahun ke-53 hadirnya Mercedes-Benz di Indonesia. Model ini juga merupakan satu dari 19 mobil Mercy yang akan meluncur di Indonesia tahun ini, dan hanya tersedia sejumlah 20 unit di seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper