Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Momentum Penjualan Mobil, Gaikindo Gelar Jakarta Auto Week

Gaikindo menggelar Jakarta Auto Week 2023 untuk menjaga momentum kinerja penjualan mobil awal tahun.
Ilustrasi pameran mobil. Bisnis-Muhammad Khadafi
Ilustrasi pameran mobil. Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terus berupaya menjaga momentum kinerja penjualan mobil awal tahun melalui pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan perhelatan GJAW memang selalu ditujukan untuk mengerek permintaan konsumen terhadap kendaraan bermotor.

“Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu GJAW diselenggarakan di awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya di tahun ini,” ujarnya dalam keterangan, Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa dengan mempertahankan angka penjualan yang baik merupakan kunci menarik investasi sektor otomotif. Sebagaimana diketahui, tahun lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit. Jumlah tersebut tak luput dari beberapa pameran otomotif yang diselenggarakan di Indonesia, seperti GIIAS dan GJAW.

Senada dengan Nangoi, Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara menyebutkan, dalam pameran mobil GJAW juga merupakan ajang peluncuran produk otomotif terbaru.

Tak hanya itu, pameran kendaraan bermotor ini juga berhasil berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun lalu, dan pada 2023 diharapkan GJAW dapat memberikan dampak yang sama.

"Dari tahun ke tahun senantiasa selalu ada pembaharuan baik model maupun berbagai macam fitur-fitur yang ada, dan dengan pencatatan Ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5.32 persen pada tahun lalu, pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik di awal tahun,”

Adapun, dalam perhelatan GJAW yang berlangsung berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 10-19 Maret 2023. Terdapat inovasi berupa suguhan hiburan konser musik dengan line up artis ternama nusantara, seperti Ahmad Dhani, Noah, Trio Lestari dan masih banyak lagi.

Berikut artis ternama yang bermain di GJAW 2023 :

Jumat, 10 Maret 2023: AHMAD DHANI PROJECT.

Senin, 13 Maret 2023: TRILOGY (Ardhito, Kunto Aji, Pamungkas).

Selasa, 14 Maret 2023: DANGDANCE (Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Dipha Barus).

Rabu, 15 Maret 2023: THE GREATEST HITS:  Potret | Maliq & D’Essentials.

Kamis, 16 Maret 2023: NOAH Monochrome.

Jumat, 17 Maret 2023: SOUND OF 2000 (Samsons x Yovie Nuno x D’Masiv).

Sabtu, 18 Maret 2023: SPECIAL PERFORMANCE

Minggu, 19 Maret 2023: TRIO LESTARI with Rio Febrian feat. Rizky Febian.

“Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu,” tutup Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GJAW Rizwan Alamsjah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler