Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isuzu (IAMI) Cetak Penjualan Tertinggi, Pecah Rekor 48 Tahun

Isuzu membukukan kinerja penjualan sebanyak 33.715 unit sepanjang 2022, tumbuh 23,6 persen dibanding tahun sebelumnya.
Mekanik Astra Isuzu. /IAMI
Mekanik Astra Isuzu. /IAMI

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun lalu PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencetak angka penjualan tertinggi sejak 48 tahun yang lalu atau sepanjang menjejakkan kaki di Indonesia pada 1974.

Secara kumulatif, IAMI membukukan kinerja penjualan sebanyak 33.715 unit sepanjang 2022, tumbuh 23,6 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Sepanjang tahun 2022, menjadi saat yang paling membanggakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia, karena berhasil mencatatkan rekor sejarah baru, Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah sejak menjejakkan kaki di Indonesia," ungkap President Director PT IAMI Ernando Demily di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Kemudian, Deputy Division Head of Business Strategy Division Rian Erlangga menyebut Isuzu Elf berhasil menjadi tulang punggung dalan penjualan Isuzu tahun lalu.

Kendaraan komersial dari kelas light truck tersebut berhasil mencatatkan kontribusi 16.192 unit dengan pangsa 25,1 persen.

Diikuti oleh varian dikelas medium pick up, Isuzu Traga dengan penjualan sebanyak 12.921 unit dan market share 40,2 persen.

"Di kelas medium truck, penjualan Isuzu Giga sebanyak 3.370 unit dan market share 12,9%. Sisanya penjualan Isuzu D-Max dan Isuzu Mu-X," jelasnya.

Adapun, produsen mobil yang dominan bermain di kendaraan komersial ini telah mengalami pertumbuhan lebih tinggi dari market kendaraan niaga, yaitu sebesar 20,6 persen.

Tak hanya dari sisi penjualan, Isuzu menyebut pelayanan dan purna jual yang terus ditingkatkan menjadi salah satu faktor Isuzu berhasil mencetak rekor tahun lalu.

"Isuzu memiliki 163 Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), lebih dari 1.500 partshop, Part Depo Palembang dan Makassar, Servis 24/7 dan 122 Bengkel Mitra Isuzu (BMI)," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper