Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Sasar Angkutan B3, Luncurkan 6 Produk Anyar

Hino menyasar segmen angkutan logistik Bahan Beracun Berbahaya atau B3.
Peluncuran produk Hino yang menyasar segmen angkutan B3/Bisnis-Anshary Madya
Peluncuran produk Hino yang menyasar segmen angkutan B3/Bisnis-Anshary Madya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) baru saja meluncurkan truk terbarunya yang dipergunakan untuk mengangkut Bahan Berbahaya Beracun (B3).

Total ada 6 model Hino500 Series Ultimate Safety Model yang diluncurkan yaitu FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.

"Perusahaan distribusi bbm mewajibkan kendaraan penggangkut memiliki pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar," ujar Presiden Direktur HMSI Masato Uchida di Jakarta, (18/1/2023).

Produk tebaru dari Hino ini sudah siap digunakan karena telah dilengkapi sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak dan berfungsi menjaga traksi atau daya cengkram ban, sehingga kendaraan dapat tetap dikendalikan dan lebih aman.

Selain itu, Hino500 Series juga dilengkapi dengan lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk.
Kemudian, untuk keamanan pengemudi turut disematkan Cabin Tilt Safety, yang memastikan kabin terkunci serta sistem pengaman Door Lock untuk mengunci atau pintu secara bersamaan.

Sementara dari sisi kenyamanan pengemudi Hino500 Series Ultimate Safety Model sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) serta Power Window sehingga pengemudi atau penumpang lebih nyaman saat kendaraan beroperasi.

Untuk meminimalkan biaya operasional, Hino menyematkan strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati sehingga ketahanan fuel filter bisa menjadi lebih lama dan biaya perawatan kendaraan yang lebih efisien.

Adapun, acara peluncuran yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Secara simbolis Hino500 Series FM340TH ABS dihadirkan menjadi perwakilan dari 6 model Ultimate Safety Model dan model teranyar ini sudah sudah dapat dipesan per Januari 2023 melalui dealer resmi Hino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper