Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ditantang Wuling Formo, Daihatsu Tetap Pede Gran Max Jadi Jawara

Astra Daihatsu tetap percaya diri Gran Max tetap mampu mempertahankan singgasana segmen pikap meskipun ditantang Wuling Formo.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 17 Januari 2023  |  20:45 WIB
Ditantang Wuling Formo, Daihatsu Tetap Pede Gran Max Jadi Jawara
Peluncuran Wuling Formo Max - Bisnis/Anshary Madya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini Wuling Motors telah resmi terjun dalam persaingan kendaraan  segmen pikap di Indonesia melalui Formo Max dengan klaim memiliki keunggulan dalam teknologi serta ukuran kargo yang lebih luas di kelasnya. Kehadirannya langsung menyaingi penguasa segmen Daihatsu Gran Max.

Sebagai pemain yang lebih dulu pada segmen ini, Daihatsu Indonesia menanggapinya dengan santai. Pasalnya, hal tersebut akan memberikan banyak pilihan untuk masyarakat Indonesia, terkhusus pada segmen pikap.

"Segmen ini kan memang cukup besar ya, kalau kami selalu mengatakan wajar kalau ada pemain baru masuk. Karena ini yang main berdua saja daihatsu dan temen sebelah itu, kami selalu mengatakan senang kalau ada pemain baru masuk artinya pilihan konsumen lebih banyak," ungkap Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Lebih lanjut, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani mengatakan bahwa meskipun banyak pilihan, konsumen pasti mempertimbangkan pengalaman terbaik yang telah dilakoni dengan produk terkait.

"Saya rasa kita sesama maker jadi pilihannya di market itu lebih banyak, dan balik lagi sih konsumen tuh [lihat] dari experience ya tidak sekadar model saja," ungkapnya.

Sebagai perbandingan, Formo Max yang merupakan pikap Wuling memiliki dimensi panjang 5.135 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.160 mm.

Kendaraan pikap ini diklaim memiliki keunggulan pada ukuran kargo yang lebih luas dikelasnya dengan dimensi panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm plus bukaan bak 3 sisi untuk akses keluar masuk muatan yang praktis.

Dari segi mesin, dapur pacu teranyar ini didukung mesin 4 silinder 1.500cc yang bertenaga menyajikan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm serta didukung transmisi manual 5-percepatan.

Sedangkan Daihatsu Gran Max pikap memiliki dimensi  panjang 4.195 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.850 mm dengan wheelbase 1.650 mm.

Dari sisi ukuran bak pikap Daihatsu Gran Max ini memiliki ukuran panjang 2.350 mm dan lebar 1.585 mm. Untuk dapur pacunya, pikap ini punya dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L. Mesin 1.3L Gran Max bisa mengeluarkan tenaga 86 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi 115 Nm pada 4.400 rpm. Sementara mesin 1.5L-nya, output tenaganya 95 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu gran max pikap gran max gran max PT Astra Daihatsu Motor astra daihatsu motor Wuling Formo
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top