Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Global Targetkan Jual 4,32 Juta Mobil pada 2023

Hyundai Motor Company atau Hyundai Global telah menargetkan penjualannya pada 2023 sebanyak 4,32 juta unit.
Logo Hyundai/Reuters-Lee Jae^won
Logo Hyundai/Reuters-Lee Jae^won

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai Motor Company atau Hyundai Global telah menargetkan penjualannya pada 2023 sebanyak 4,32 juta unit. Jumlah tersebut sudah termasuk merek premiumnya Genesis, dengan strategi bisnis optimal yang disesuaikan untuk setiap wilayah.

Dalam pernyataan resmi dari situs resmi Hyundai, perusahaan otomotif berbasis di Korea Selatan itu bertujuan untuk menjual 3,54 juta unit di pasar luar negeri, meningkat 8,7 persen dari target tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk pasar domestik Korea Selatan, Hyundai telah menetapkan target penjualan sebanyak 781.000 unit.

“Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan yang didasarkan pada ekspektasi saat ini tentang kemungkinan kejadian di masa depan. Hasil aktual kami mungkin berbeda karena berbagai faktor,” tulis Hyundai dalam laporan.

Adapun, Hyundai berencana untuk memperluas pangsa pasar dan menjalankan bisnis yang berorientasi profitabilitas dengan merespons perubahan pasar secara fleksibel, mempercepat transisinya ke elektrifikasi, merespons peraturan lingkungan global, dan mengoptimalkan produksi, logistik, dan penjualan berdasarkan wilayah.

Perusahaan otomotif dari ‘Negeri Gingseng’ ini juga akan terus menerapkan berbagai langkah untuk menjaga pelanggannya dan menawarkan produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, termasuk KONA, Santa Fe, dan IONIQ 5 N yang serba baru, EV performa tinggi pertama perusahaan, dengan rincian yang akan diungkapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, perusahaan berencana untuk memperkuat kepemimpinan globalnya di pasar mobilitas ramah lingkungan melalui model kendaraan listrik dengan penuh inovasi.

Sebagai informasi, Hyundai Global juga telah mengumumkan kinerja penjualan sebanyak 3.944.579 unit kendaraan sepanjang 2022, meningkat 1,4 persen dibanding tahun sebelumnya. Rinciannya, penjualan Hyundai di luar Korea meningkat 2,9 persen menjadi 3.255.695 unit, berkat pemulihan permintaan di pasar otomotif global.

Sebaliknya, di saat Hyundai melakukan ekspansi besar-besaran di luar negeri. Penjualan Hyundai di tempat kelahirannya malah menurun 5,2 persen secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper