Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap! 72 Unit Motor Listrik Buatan Lokal Gesits Diekspor ke Nepal

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) mengekspor 72 unit sepeda motor listrik Gesits ke Nepal, Asia Selatan.
Skuter Gesits/Istimewa
Skuter Gesits/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) telah mengirim 72 unit sepeda motor listrik Gesits ke Nepal, Asia Selatan.

Pengiriman tersebut merupakan kerja sama antara WIMA dan Vivek Automobiles Pvt Ltd dalam bentuk completely knock down (CKD) atau belum dirakit. Pelepasan ini dikirim dari pabrik WIMA yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, Kamis (29/12/2022)

Direktur Utama WIMA M. Samyarto mengatakan bahwa WIMA memiliki komitmen untuk membanggakan Indonesia melalui peningkatan konstribusi ekspor sepeda motor listrik lokal ke mancanegara.

“Pencapaian ekspor WIMA hingga 2022, semakin membuktikan kualitas sepeda motor listrik karya anak bangsa, memiliki daya saing yang tinggi dan semakin diminati pengguna sepeda motor di pasar luar negeri. Sampai saat ini, WIMA telah mengirimkan ratusan unit Gesits ke mancanegara, baik Asia Tenggara, Afrika, dan Australia,” ujar Samyarto dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (31/12/2022).

Dia juga berharap hadirnya Gesits di Nepal akan memberikan manfaat terhadap lingkungan dan efisensi energi, serta mobilitas bagi masyarakat Nepal.

Sementara itu, Direktur Utama Vivek Automobiles Pvt Ltd Vijay Kumar Mahato mengungkapkan, latar belakang pemilihan Nepal sebagai lokasi ekspor sepeda motor Gesits adalah karena faktor kenaikan harga BBM di Nepal.

Menurutnya, kenaikan harga BBM di negara tersebut akan menjadi momentum untuk kendaraan listrik dalam menarik minat masyarakat Nepal untuk menghemat pengeluaran sehari-hari.

“Kendaraan listrik merupakan kendaraan yang hemat dan efisien, dan setelah saya cari informasi ternyata Indonesia telah memproduksi kendaraan listrik yang berkualitas, yaitu Gesits,” ujar Vijay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper