Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral, Biaya Pemakaian Mobil Civic Turbo Setahun Capai Rp50,4 Juta

Pengguna Twitter membagikan rincian biaya pemakaian mobil Honda Civic Turbo selama setahun hingga viral di media sosial.
Honda Civic Turbo/Istimewa
Honda Civic Turbo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pengguna Twitter membagikan rincian biaya pemaikan mobil Honda Civic Turbo selama setahun. Cuitan itu mendadak viral di media sosial.

Dilihat di akun @ryandirachman pada Rabu (28/12/2022), cuitannya telah mendapat lebih dari seribu komentar dan lebih dari empat ribu re-twitt.

"1 tahun pake, ini list pengeluaran Civic Turbo," cuitnya pada Minggu (25//12/2022).

Rinciannya itu berupa pajak tahuan sebesar Rp6,4 juta, ganti oli mandiri Rp800 ribu, asuransi all risk per tahun mencapai Rp4,1 juta.

Selain itu, ia juga harus membayar maintenance coating Rp2 juta, E-money Rp8,4 juta, cuci steam Rp1,2 juta, dan pengeluaran biaya BMM setahun sebanyak Rp16,5 juta.

Biaya pemaikan mobil itu masih ditambah dengan biaya lain-lain berupa aksesoris, body cover, parkir mall, dan lain-lain yang mencapai Rp4 juta.

Adapun warganet menanggapi cuitan @ryandirachman dengan beragam reaksi, ada pula yang ikut membagikan biaya pemaikan mobilnya selama setahun.

“Innova reborn diesel matic; Pajak 5,7jt, Premi asuransi 4,5jt, Service rutin 1jt, Ganti olie 1,8jt, Salon 1jt (beli obat aja) , Solar 700rb x 12 = 8,4jt, Emoney 1,5jt, Cuci steam 1,2jt,” tulis warganet.

Dilansir dari laman resmi Honda Indonesia, honda Civic antara tahun 2022 hingga 2023 menawarkan dalam dua varian dengan harga mulai dari Rp 533 juta hingga Rp586,9 Juta.

Varian entry level dari Honda Civic yaitu Honda Civic 1.5L Turbo dibanderol dengan harga Rp533 juta dan varian tertingi Honda Civic RS 2022 ditawarkan dengan harga Rp586,9 juta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper