Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elektrifikasi Otomotif, Astra Otoparts (AUTO) Tunggu Pertumbuhan Merata

PT Astra Otoparts Tbk atau AUTO masih mencermati pertumbuhan mobil listrik di Indonesia.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan komponen otomotif Grup Astra, PT Astra Otoparts Tbk  (AUTO) tengah menyiapkan strategi dalam menyambut era elektrifikasi di Indonesia.

Direktur PT Astra Otoparts Tbk Yusak Kristian mengatakan ke depannya Astra Otoparts masih memantau pertumbuhan dari pengguna kendaraan listrik di Indonesia.

“Untuk ke depannya ya tentunya kami perhatikan pertumbuhan dari unit operation dari EV itu sendiri. Sekarang masih kami pelajari itu, seperti di daerah mana dan seberapa cepat pertumbuhannya,” ujar Yusak di Bekasi, Selasa (27/12/2022).

Dia menambahkan, walaupun pertumbuhan kendaraan listrik sudah cepat di Indonesia tapi jika belum merata di seluruh wilayah, maka Astra Otoparts hanya akan berfokus pada daerah tertentu saja.

“Karena kalaupun cepat pertumbuhan ya, mungkin tidak merata di seluruh Indonesia tapi masih daerah tertentu saja dan kita masih ikuti itu,” tambahnya.

Oleh sebab itu, lokasi pengisian kendaraan listrik Astra Otopart terbaru masih berada di sekitar Jabodetabek. Gerai Astra Otoservice yang sudah melayani pengisian kendaraan listrik, di antaranya Kelapa Gading, Galaxy-Bekasi, Cibubur, Fatmawati, Serpong, Meruya, dan dapat melayani berbagai merek.

Adapun, saat ditanya mengenai kesiapan komponen Astra Otoparts dalam elektrifikasi kendaraan,  Yusak menjawab saat ini pihaknya masih mengidentifikasi komponen apa saja yang diperlukan kendaraan listrik ke depan.

Spare-part untuk kendaraan listrik yang sudah terindentifikasi itu kayak shock absorber, ban-nya kan tetap ada, break system, lighting lampu lampu masih ada, sementara komponen engine yang akan berubah. Jadi, kami akan terus identifikasi kebutuhan pelanggan terkhusus EV, mudah-mudahan kami akan terus bisa sediakan spare-partnya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper