Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Hyundai Mulai Signifikan, Meningkat 10 Kali Lipat

Hingga November, penjualan Hyundai tercatat 29.785 unit, meningkat 988,7 persen YoY. Pada tahun ini terdapat produk anyar dari prinsipal asal Korsel itu.
Hyundai Stargazer Hadir di Hyundai Solo Baru./Dok. Istimewa
Hyundai Stargazer Hadir di Hyundai Solo Baru./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia telah meningkatkan penjualan hampir 1.000 persen atau meningkat 10 kali lipat menjelang akhir 2022.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Hyundai dari Januari-November tercatat 29.785 unit mengalami peningkatan 988,7 persen secara wholesales dibandingkan 2.744 unit pada periode sama tahun lalu. Perbedaannya, kini Hyundai menambah model produk seperti Stargazer, hingga Ioniq 5.

Model Creta mendominasi penjualan wholesales dari Hyundai dengan terjual sebanyak 15.594 unit, berkontribusi 52 persen secara total penjualan dari Januari-November 2022.

Kemudian, Stargazer menjadi kontributor kedua penjualan Hyundai tahun ini dengan mencatatkan penjualan 9.602 unit dan berkontribusi sebanyak 32,1 persen.

Adapun, mobil listrik andalan Hyundai yaitu Ioniq 5 juga ikut berkontribusi bagi penjualan pabrikan asal korea selatan ini. Ioniq 5 berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.786 unit atau berkontribusi 6 persen dari total penjualan Hyundai dari Januari-November 2022.

“Kami di Hyundai tentunya merasa sangat senang dengan capaian yang telah kami raih di sepanjang tahun 2022 ini. Di mana Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer telah menjadi primadona dan mendominasi penjualan Hyundai,” ujar Public Relation PT HMID Uria Simanjuntak saat dihubungi Bisnis, Rabu (21/12/2022).

Uria menambahkan pencapaian ini sebagai bukti bahwa penerimaan produk Hyundai di Indonesia sudah sangat baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tentunya capaian ini merupakan bukti penerimaan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia dan menjadi semangat kami untuk terus memberikan layanan terbaik untuk konsumen Hyundai,” tambahnya.

Sebagai informasi, peningkatan penjualan produk ini juga didukung oleh perluasan jaringan dealer Hyundai sejak akhir 2021 hingga November 2022.

Secara total, Hyundai memiliki 121 dealer yang tersebar, dengan rincian sebanyak 46 dealer di Jabodetabek Selanjutnya, 42 dealer di Jawa dan Bali, 17 dealer di Sumatera, 5 dealer di Kalimantan, 9 dealer di Sulawesi, 1 dealer di Maluku dan 1 dealer di Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper