Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Meluncur Hari Ini, Mobil Listrik Mercedes-Benz Dibanderol Mulai Rp2 Miliar

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan dua model mobil listrik di Indonesia dengan harga mulai dari Rp2,21 miliar.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  16:06 WIB
Meluncur Hari Ini, Mobil Listrik Mercedes-Benz Dibanderol Mulai Rp2 Miliar
Peluncuran mobil listrik Mercredes-Benz di Jakarta - Bisnis - Anshary Madya Sukma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan dua model mobil listrik di Indonesia, yakni Mercedes-Benz EQS dan EQE dengan harga mulai dari Rp2,21 miliar.

Menariknya, kedua mobil ini diklaim sebagai mobil listrik yang memiliki jarak tempuh terjauh di Indonesia. Untuk model EQS mampu mencapai 770 km dan EQE mencapai 673 km dengan kecepatan masing-masing 210 km per jam.

"New EQS memiliki jarak tempuh sejauh 770 km dalam satu pengisian baterai, jarak tersebut merupakan jarak terjauh di pasar [Indonesia] saat ini," ujar Deputy Director Sales and Marketing MBDI Hari Arifianto, dalam peluncuran mobil listrik Mercedes-Benz, Kamis (8/12/2022).

Dari segi tampilan EQS, memikiki garis coupe yang mengalir kuat mencirikan siluetnya dinamis. Bahkan lampu belakangnya dibuat bentuk spiral 3D melengkung.

Sementara, untuk EQE memadukan penampilannya yang dinamis dengan disematkan dua bilah lampu LED di bagian depan, dan terdapat lekukan bodi yang memperlihatkan kesan kemewahan mobil listrik premium ini.

Untuk interior, kedua model ini telah disematkam fitur pendukung dengan teknologi masa kinim Salah satunya fitur layar sentuh yang berukuran 10 inci dibagian tengah dan 12 inci di bagian kiri dan kanan yang berfungsi mengaktifikan sistem lain di dalamnya.

Dari segi baterai, mobil listrik teranyar Mercedes-Benz ini memiliki daya 108 Kwh untuk model EQS, sedangkan untuk model EQE memiliki daya 90 Kwh. Untuk pengisian baterai dengan fast charging atau DC bisa mengisi dari 10 persen ke 80 persen hanya mencapai 45 menit, dan pengisian AC bisa mencapai 10 jam.

"Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena bisa menemperkenalkan mobil listrik pertama kami di Indonesia. Kami memulai baru dengan mobil listrik, dengan meluncurkan Mercedes-Benz EQ. Kedua mobil listrik ini [EQS dan EQE] merupakan sedan yang elegan," ujar President Director MBDI, Choi Duk Jun.

Berikut harga mobil listrik Mercedes-Benz di Indonesia :

Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art Line : Rp2,215 miliar

Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art Line : Rp2,984 miliar

Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line : Rp3,410 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Mobil Listrik Mercedes Benz mercedes benz indonesia
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top