Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wuling Air ev Bekas KTT G20 Dijual dengan Diskon hingga Rp20 Juta, Minat?

Unit Wuling Air ev spesial KTT G20 akan dijual dengan harga khusus, namun ketersediaan sangat terbatas.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 28 November 2022  |  17:58 WIB
Wuling Air ev Bekas KTT G20 Dijual dengan Diskon hingga Rp20 Juta, Minat?
Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wuling Air ev bekas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali sudah dikembalikan ke diler dan kini mulai dijual kepada konsumen dengan potongan harga yang cukup besar hingga Rp20 juta.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan unit Wuling Air ev spesial KTT G20 akan dijual dengan harga khusus, namun ketersediaan unitnya sangat terbatas.

"Kalau konsumen berminat, bisa menghubungi dealer terdekat mengenai mekanismenya, karena unit sangat terbatas," ujar Dian kepada Bisnis.com saat dihubungi Jumat, (25/11/2022).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wuling Motors menyediakan sebanyak 300 unit Air ev untuk dipakai selama gelaran KTT G20, yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range.

Meski demikian, pihak Wuling mengatakan bahwa besaran diskon tergantung dari masing-masing diler yang menjual unit Air ev eks KTT G20 tersebut. Sebagai gambaran, Wuling Air ev dalam kondisi baru saat ini dijual dengan harga Rp238 juta sampai Rp311 juta OTR Jakarta.

"Diskonnya itu untuk tipe Long Range Rp20 juta, dan tipe Standard Range itu Rp15 juta," kata salah satu tenaga penjual Wuling kepada Bisnis.com.

Menurut keterangan tenaga penjual itu, unit Air ev bekas KTT G20 belum turun faktur, artinya pembeli tetap menjadi pemilik pertama. Selain itu, garansi yang diberikan juga tetap sama seperti unit baru, yakni garansi kendaraan 3 tahun atau 100.000 km, dan garansi baterai 8 tahun.

"Belum [turun faktur], jadi itu masih kosongan dan hanya kilometer yang berjalan, karena dipakai keliling di Bali kan, selama G20. Untuk garansinya tetap sama seperti mobil baru," tandasnya.

Sebagai informasi, Wuling Air ev yang menjadi kendaraan ofisial selama KTT G20 di Nusa Dua, Bali tersebut terdiri dari lima varian pilihan warna yang menampilkan tampilan modern yaitu Lemon Yellow, Avocado Green, Peach Pink, Pristine White, dan Galaxy Blue.

Selain itu, semua unit Air ev juga telah dilapisi dengan stiker resmi yang menunjukkan partisipasinya sebagai kendaraan yang menjadi bagian dari penyelenggaraan KTT G20 2022 di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Motors Wuling Air ev Mobil Listrik Insentif Mobil Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top