Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wuling Fokuskan Penjualan Almaz Hybrid di Pasar Domestik, Tapi...

Wuling masih mencermati peluang Almaz Hybrid untuk pasar ekspor. Untuk tahap awal, Wuling fokus menggenjot penjualan domestik.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 04 November 2022  |  14:49 WIB
Wuling Fokuskan Penjualan Almaz Hybrid di Pasar Domestik, Tapi...
Peluncuran model Almaz Hybrid di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Kamis (3/11 - 2022) / Bisnis / Anshary Madya Sukma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wuling Motors tidak menutup kemungkinan soal produk HEV terbaru miliknya, yakni Almaz Hybrid untuk diekspor ke berbagai negara, terkhusus negara dengan posisi setir di kanan.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, untuk saat ini Wuling Motors akan berfokus terlebih dahulu pada penjualan pasar domestik.

“Kemungkinan soal ekspor [Almaz Hybrid] untuk saat ini kami masih fokus ke pasar domestik dulu,” ujar Dian dalam peluncuran Almaz Hybrid di Jakarta, Kamis (4/11/2022).

Lebih lanjut, Dian menyebutkan, Wuling juga tidak menutup kemungkinan soal potensi ekspor Almaz Hybrid ke negara dengan posisi setir kanan.

“Kalo misalkan ada potensi ekspor negara yang pasti negara dengan setir tangan, dan untuk kapannya kita lihat permintaan setir kanan itu, tapi yang jelas kita masih fokus ke pasar domestik dulu,” terang Dian.

Dari segi performa, Wuling Almaz Hybrid dibekali dengan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder yang berkubikasi 2.000 cc. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimal 123 hp dan torsi sebesar 168 Nm.

Selain itu, terdapat juga motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Tidak ketinggalan, ada juga Ternary Lithium baterai berkapasitas 1.8 kWh.

Kemudian, sama halnya dengan produk Wuling yang lain, Almaz Hybrid ini merupakan produk asli Indonesia yang dibuat di pabrik Wuling Motors di Cikarang dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 40 persen.

“Lokal kontennya mirip ya dengan almaz yang lain sekitar 40 persen,” pungkasi Dian.

Sebagai informasi, dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit, Wuling Almaz Hybrid ini dibanderol seharga Rp470 juta dengan empat varian warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wuling Motors SAIC-GM Wuling Wuling Almaz Mobil Listrik Kendaraan Listrik
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top