Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wujud Innova Hybrid Sudah Beredar di Jalanan

Penampakan Innova Hybrid yang sedang dites jalan itu tertangkap kamera di jalan raya India.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 20 Oktober 2022  |  16:46 WIB
Wujud Innova Hybrid Sudah Beredar di Jalanan
Innova Hybrid - Gaadiwaadi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Kijang Innova Hybrid tertangkap kamera sedang diujicoba di jalan raya sebelum debut peluncuran globalnya. Toyota dikabarkan bakal meluncurkan Innova Hybrid di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Penampakan Innova Hybrid yang sedang dites jalan itu tertangkap kamera di jalan raya India. Melansir Gaadiwadi, Kamis, (20/10/2022), Innova Hybrid yang tertangkap kamera itu menunjukkan tampilan kap depan yang lebih jelas, meski ditutupi semacam stiker di seluruh eksterior bodi.

Di India, Innova Hybrid akan diluncurkan pada awal 2023 dengan nama Innova Hycross. Sementara di Indonesia, MPV hibrida itu akan diberi nama Innova Zenix yang mereknya sudah terdaftar di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) per tanggal 29 Juli 2022.

Dari segi tampilan, prototipe Innova Hybrid yang sedang melaju di jalan raya itu tampak memiliki sepasang lampu depan yang didesain ramping nan tajam. Kap mesin yang sedikit diturunkan membuat visibilitas pengendara lebih jelas dari dalam mobil.

Selain itu, bumper depan dan belakang tampak baru dengan sisipan ornamen grill hitam. Dilihat dari spyshot, Innova Hybrid kemungkinan akan mengadopsi velg berbentuk U, spoiler terintegrasi, shark fin antenna, spion dengan lampu sein, serta pintu bagasi yang dibuat tegak.

Dikabarkan, Innova Hybrid akan mengadopsi platform TNGA-C modular baru yang memungkinkan mobil tersebut menggunakan konfigurasi penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD). Hal itu yang menjadi pembeda dengan Kijang Innova saat ini yang menggunakan penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD).

MPV hibrida premium itu juga meggunakan sasis monokok yang memungkinkan proporsi sedikit lebih besar, sehingga diharapkan interior kabinnya lebih lapang. Pembaruan pada Innova generasi teranyar yang menggunakan mesin hibrida juga memastikan efisiensi bahan bakar, serta dinamika berkendara juga kemungkinan akan ditingkatkan agar lebih ringan.

Meski tampilan interior belum banyak yang terungkap, namun jika dilihat pada unit yang sedang dites jalan ini, Innova Hybrid nampaknya memiliki sistem touch screen bergaya floating serta pembaruan di bagian dasbor dan konsol tengah.

Kabarnya, Innova Hybrid juga akan memiliki sistem Toyota Safety Sense (TSS), panoramic sunroof, wireless charger, jok captain seat dengan fungsi ottoman, serta kamera 360 derajat.

Sayangnya, hingga kini pihak Toyota masih bungkam saat ditanya kapan Innova Hybrid akan diluncurkan secara resmi di Indonesia. Dari pemberitaan yang beredar, Innova Hybrid diprediksi akan segera diluncurkan November mendatang dengan booking fee sebesar Rp10 jutaan.

"Untuk itu saya komentarnya nanti saja ya pada waktunya. Kami akan selalu berusaha memperkenalkan produk-produk baru, tapi kita akan kasih tau lebih detail pada waktunya," kata Vice President Director PT Toyota Astra Motors, Henry Tanoto belum lama ini.

Kendati demikian, pihak Toyota memastikan kehadiran Innova Hybrid tidak lantas menggeser posisi Innova Diesel, karena masing-masing telah mempunyai segmentasi pasarnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top