Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kendaraan Listrik Rolls-Royce Akan Debut pada 2023

Rolls-Royce akan mulai terjun dalam elektrifikasi kendaraan dengan meluncurkan mobil bernama Spectre pada 2023.
Mobil listrik dari Rolls-Royce bernama Spectre/Istimewa
Mobil listrik dari Rolls-Royce bernama Spectre/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mobil premium ternama asal Inggris, Rolls-Royce akan mulai terjun dalam elektrifikasi kendaraan dengan meluncurkan mobil bernama Spectre pada 2023.

Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars Torsten Müller-Ötvös mengatakan bahwa Spectre merupakan kendaraan listrik sempurna dengan standar yang melekat pada Rolls-Royce selama puluhan tahun.

“Spectre memiliki semua kualitas yang telah sesuai dengan standar yang dijaga Rolls-Royce selama puluhan tahun, mobil ini sangat luar biasa sebagai debut pertama kami dalam kendaraan full elektrifikasi,” ujar Torsten dalam keterangan resmi, Rabu (19/10/2022).

Daya tahan baterai Spectre diklaim mampu menempuh jarak 520 kilometer (km) dalam kondisi penuh, tentunya jarak tempuh ini merupakan pencapaian luar biasa untuk kendaraan listrik.

Selain itu, dengan panjang mobil 5453 mm, lebar 2080 mm, dan berat 2975 kg, Rolls-Royce Spectre mampu mengeluarkan daya sebanyak 577 tenaga kuda dengan torsi puncak mencapai 900 nm.

Dari segi visual, Spectre tampak mewah dengan balutan cat emas yang mendominasi warna mobil listrik pertama milik Rolls-Royce ini, sedangkan untuk interior terlihat didominasi oleh warna putih dan emas yang ditambah aksen warna merah.

Adapun, Torsten mengatakan Spectre ini merupakan hasil dari memegang teguh kata-kata dari pendirinya untuk terus berusaha dalam membuat produk yang sempurna dengan memegang teguh budaya, sikap dan filosofi.

“Memang, bapak pendiri kami Sir Henry Royce mengatakan, 'berusahalah untuk kesempurnaan dalam segala hal yang Anda lakukan', dan Spectre hadir dengan membawa budaya ini,” jelas Torsten.

Sementara itu, salah satu pendiri Rolls-Royce Charles Rolls pernah meramalkan masa depan akan ada mobil yang memiliki sumber daya listrik pada 1900, dan pada 2022 setelah lebih dari 120 tahun akhirnya Rolls-Royce Motor Cars memenuhi ramalan dari bapak pendirinya.

Sebagai informasi, Spectre akan dibanderol dengan harga di antara produk Cullinan dan Phantom, yang artinya harga mobil listrik ini akan dijual dikisaran harga Rp 18 miliar – Rp 24 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper