Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Toyota Serahkan Lexus UX300e dan Toyota bZ4X Kawal KTT G20

Toyota Indonesia menerjunkan Lexus Ux 300 e dan Toyota bz4X untuk perhelatan KTT G20 di Bali. Keduanya merupakan mobil berteknologi listrik.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 19 Oktober 2022  |  15:51 WIB
Toyota Serahkan Lexus UX300e dan Toyota bZ4X Kawal KTT G20
Serah terima unit Lexus Ux 300 e dan Toyota bz4X untuk perhelatan KTT G20 - Toyota
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan serah terima dua model BEV kepada pemerintah untuk mendukung pelaksanaan KTT Presidensi G20 di Bali.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan dua model BEV Toyota, yakni Lexus UX300e dan Toyota bZ4X yang nantinya akan menjadi kendaraan resmi di perhelatan KTT G20.

"Untuk dapat menghadirkan solusi mobilitas terbaik di G20, Toyota akan menyerahkan tidak hanya satu, melainkan dua model sekaligus, yaitu BEV yaitu Lexus UX300e dan Toyota bZ4X," ujar Henry dalam acara serah terima kendaraan di Senayan, Rabu (19/20/2022).

Henry juga menambahkan bahwa hal ini merupakan kebanggaan bagi pihaknya, karena dipercaya untuk mendukung KTT G20 di Bali yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Selain itu, turut hadir Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno dalam acara serah terima dan sekaligus melakukan test driving di Senayan, Jakarta.

Pratikno menyebutkan unit kendaraan listrik milik Toyota ini sudah cukup untuk menjadi kendaraan resmi di acara Presidensi G20.

"Mobil listrik ini [Toyota bZ4X] halus dan nyaman dan sudah cukup untuk digunakan anggota delegasi G20 nanti," kata Pratikno setelah melakukan test drive Toyota bZ4X di Senayan, Rabu (19/10/2022).

Sebagai informasi, khusus untuk unit bZ4X ini masih belum diluncurkan di Indonesia, namun telah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Jumat (12/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top