Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diluncurkan Oktober, Produksi Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Ditarget Rampung 240 Unit

Chery Tiggo Series ini juga sempat melantai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 pada Maret lalu.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 29 September 2022  |  14:38 WIB
Diluncurkan Oktober, Produksi Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Ditarget Rampung 240 Unit
Produksi mobil Chery yang dimulai dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ditarget rampung mencapai 240 unit sebelum peluncurannya pada Oktober mendatang - Chery
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA PT Chery Sales Indonesia telah melaksanakan seremoni produksi perdananya dengan menggandeng pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat pada 20 September 2022 lalu.

Produksi mobil Chery yang dimulai dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ditarget rampung mencapai 240 unit sebelum peluncurannya pada Oktober mendatang. Pada tahap awal produksi ini, seluruh unit dirakit menggunakan suku cadang yang diproduksi dari pabrik Chery Automobile di China (CKD).

"Atas dimulainya produksi Chery di Indonesia, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Handal Indonesia Motor yang telah bersepakat dan mampu mengimplementasikan prosedur produksi sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Chery Automobile," ujar President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong dalam keterangan resmi dikutip Kamis, (29/9/2022).

Sebelumnya Chery Tiggo Series ini juga sempat melantai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 pada Maret lalu, dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus lalu. Pihak Chery menjanjikan kepada calon konsumen untuk segera melaksanakan proses distribusi setelah peluncuran dilakukan.

"Dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ini, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia. Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 yang lalu, tidak perlu khawatir akan waktu indent yang panjang, karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Chery berencana untuk menambah kapasitas produksi mobil di Indonesia mencapai 20.000 unit per tahun. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), target produksi tahap kedua sebanyak 20.000 unit per tahun itu setara dengan sekitar 1,7 persen dari total produksi tahunan 10 merek besar mobil di Tanah Air.

Dari segi target produksi tersebut, Chery bakal jauh menyalip kompetitor senegaranya di China, yaitu DFSK. Sebab, DFSK tercatat memproduksi sebanyak 5.263 unit mobil per tahun di Indonesia pada 2021 lalu.

Sementara itu, produsen mobil dengan kapasitas terbesar di Indonesia saat ini masih dipegang oleh Wuling Motors. Sebagai kompetitor senegara Chery lainnya, Wuling memproduksi mobil hingga 26.277 unit per tahun pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Chery Automobile Co. Ltd. PT Chery Motor Indonesia Chery Tiggo 4 mobil penjualan mobil
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top