Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha ASLC Ekspansi Jaringan Penjualan Mobkas

Perusahaan afiliasi PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) itu membuka 5 cabang baru, sehingga secra total  Caroline telah memiliki 21 customer touch points. 
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 30 Agustus 2022  |  09:03 WIB
Anak Usaha ASLC Ekspansi Jaringan Penjualan Mobkas
Salah satu jaringan penjualan Caroline - Caroline
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Caroline atau www.caroline.id dealer mobil bekas online-to-offline yang merupakan anak usaha dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) giat memperluas jaringannya dengan membuka 5 customer touch points baru (titik layanan untuk bisnis dealer mobil bekas) yang berlokasi di kota Semarang, Palembang, Makasar, Bali dan WTC Mangga Dua Jakarta.

Perusahaan yang juga afiliasi PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) itu membuka 5 cabang baru, sehingga secra total  Caroline telah memiliki 21 customer touch points dan telah melebihi target Perseroan untuk memiliki 20 cabang hingga akhir 2022.  

Lebih jauh, dalam rangka menggencarkan pengembangan merek dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan, Caroline turut berpartisipasi di pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City lewat kolaborasi dengan Honda Prospect Motor. 

Melalui kerja sama tersebut, Caroline memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk menjual mobil bekasnya kepada Caroline ketika mereka membeli mobil Honda baru di acara tersebut. 

Dengan memanfaatkan momentum pemulihan penjualan mobil nasional yang tengah berlangsung, Caroline mematok target transaksi 1.750-2.000 mobil hingga akhir tahun. Merujuk data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales secara kumulatif pada Januari-Juli 2022 mencapai 561.287 unit, meningkat 22 % dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya 460.105 unit. 

Dengan demikian, penjualan mobil wholesales pada tahun ini sudah mendekati angka penjualan sebelum masa pandemi, yaitu pada Januari-Juli 2019 sebesar 570.331 unit. Dari data tersebut, Perseroan melihat pemulihan dalam permintaan mobil juga akan berimbas ke penjualan mobil bekas yang lebih sehat pada periode mendatang. 

“Kami akan terus melanjutkan ekspansi, karena terlihat bahwa ekspansi yang dilakukan Perseroan pada kuartal pertama dan kedua telah membuahkan hasil, dimana pada kuartal kedua penjualan ASLC naik 29% QoQ, dibandingkan kuartal pertama. Kami optimis, ASLC akan terus membukukan kinerja yang semakin baik,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, dikutip pada Selasa (30/8/2022). 

Pada kuartal kedua 2022, ASLC mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 29% QoQ menjadi sebesar Rp89,9 miliar. Secara keseluruhan, sepanjang semester I/2022, ASLC berhasil menorehkan penjulan sebesar Rp159,5 miliar, meningkat 73 persen YoY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

caroline mobil bekas Mobil Bekas adi sarana armada Autopedia Sukses Lestari
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top