Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha ASLC Ekspansi Jaringan Penjualan Mobkas

Perusahaan afiliasi PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) itu membuka 5 cabang baru, sehingga secra total  Caroline telah memiliki 21 customer touch points. 
Salah satu jaringan penjualan Caroline/Caroline
Salah satu jaringan penjualan Caroline/Caroline

Bisnis.com, JAKARTA- Caroline atau www.caroline.id dealer mobil bekas online-to-offline yang merupakan anak usaha dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) giat memperluas jaringannya dengan membuka 5 customer touch points baru (titik layanan untuk bisnis dealer mobil bekas) yang berlokasi di kota Semarang, Palembang, Makasar, Bali dan WTC Mangga Dua Jakarta.

Perusahaan yang juga afiliasi PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) itu membuka 5 cabang baru, sehingga secra total  Caroline telah memiliki 21 customer touch points dan telah melebihi target Perseroan untuk memiliki 20 cabang hingga akhir 2022.  

Lebih jauh, dalam rangka menggencarkan pengembangan merek dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan, Caroline turut berpartisipasi di pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City lewat kolaborasi dengan Honda Prospect Motor. 

Melalui kerja sama tersebut, Caroline memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk menjual mobil bekasnya kepada Caroline ketika mereka membeli mobil Honda baru di acara tersebut. 

Dengan memanfaatkan momentum pemulihan penjualan mobil nasional yang tengah berlangsung, Caroline mematok target transaksi 1.750-2.000 mobil hingga akhir tahun. Merujuk data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales secara kumulatif pada Januari-Juli 2022 mencapai 561.287 unit, meningkat 22 % dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang hanya 460.105 unit. 

Dengan demikian, penjualan mobil wholesales pada tahun ini sudah mendekati angka penjualan sebelum masa pandemi, yaitu pada Januari-Juli 2019 sebesar 570.331 unit. Dari data tersebut, Perseroan melihat pemulihan dalam permintaan mobil juga akan berimbas ke penjualan mobil bekas yang lebih sehat pada periode mendatang. 

“Kami akan terus melanjutkan ekspansi, karena terlihat bahwa ekspansi yang dilakukan Perseroan pada kuartal pertama dan kedua telah membuahkan hasil, dimana pada kuartal kedua penjualan ASLC naik 29% QoQ, dibandingkan kuartal pertama. Kami optimis, ASLC akan terus membukukan kinerja yang semakin baik,” kata Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari, Jany Candra, dikutip pada Selasa (30/8/2022). 

Pada kuartal kedua 2022, ASLC mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 29% QoQ menjadi sebesar Rp89,9 miliar. Secara keseluruhan, sepanjang semester I/2022, ASLC berhasil menorehkan penjulan sebesar Rp159,5 miliar, meningkat 73 persen YoY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper