Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2022 Belum Berakhir, OLX Catatkan Transaksi 500 Unit Mobil

Torehan transaksi OLX Autos selama sepekan gelaran GIIAS 2022 telah melampaui catatan transaksi pada gelaran yang sama tahun lalu.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  19:27 WIB
GIIAS 2022 Belum Berakhir, OLX Catatkan Transaksi 500 Unit Mobil
Suasana booth OLX Autos pada gelaran GIIAS 2022 - Bisnis/Khadijah Shahnaz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OLX Autos, platform jual-beli mobil bekas mengantongi booking transaksi mencapai 500 unit selama sepekan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. OLX Autos hadir sebagai sebagai official trade in partner untuk kedua kalinya sejak 2021.

COO OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni mengatakan selama 5 hari GIIAS berlangsung, OLX Autos berhasil melampaui capaian transaksi tahun lalu sebanyak  500 unit mobil yang terdaftar. Dia  mengungkapkan pada GIIAS tahun lalu, selain total transaksi mobil, OLX Autos mencatatkan total inspeksi mencapai 300 mobil.

"Dari 5 hari kami di GIIAS ini, sudah melampaui capaian tahun lalu, di atas 500 lebih," ujar Hendri kepada Bisnis di GIIAS, Jumat (19/8/2022).

Dia juga mengungkapkan rata -rata mobil yang terjual di OLX Autos, berada di kisaran harga Rp180 juta dan mobil keluaran 2015 sampai 2017, mobil SUV dan MPV pun mendominasi transaksi OLX Autos pada GIIAS 2022 ini.

Hendri menambahkan pihaknya masih mempunyai 5 hari untuk mencapai transaksi 1.000 unit mobil. Dia optimistis target itu bisa digapai seiring antusiasme pengunjung GIIAS tahun ini yang tampak lebih ramai. 

"Booth kami pun selalu sibuk baik di hari biasa atau weekend, namun memang di hari weekend lebih banyak terlebih di sore dan malam," jelasnya

OLX Autos berharap puncak konsumen terjadi pada dua hari terakhir GIIAS. OLX Autos pun sudah mempersiapkan booth dan tim untuk adanya lonjakan pengunjung di weekend ini.

Adapun, OLX Autos mengatakan pasar mobil bekas akan terus berkembang terlebih dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang saat ini lebih baik dibandingkan negara di Eropa dan Amerika.

"Pasar akan tetap dinamis," tuturnya.

Hendri mengatakan mobil bekas mempunyai peranan terhadap sektor otomotif itu tersendiri. Hal ini terlihat dari hasil transaksi yang dilakukan oleh OLX Autos. "Gaikindo juga mengakui transaksi yang dilakukan mobil bekas sangat penting. Kami menunjang sektor otomotif," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olx OLX Autos giias GIIAS 2022 mobil bekas Mobil Bekas
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top