Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2022 Hari Ke-2, Ada Apa Saja?

GIIAS pada hari ini, Jumat (12/8/2022), diramaikan peluncuran maupun pengenalan produk kendaraan roda dua.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 12 Agustus 2022  |  13:29 WIB
GIIAS 2022 Hari Ke-2, Ada Apa Saja?
Segway Motors Indonesia akan meluncurkan beberapa tipe motor listrik terbaru pada GIIAS 2022 - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 telah memasuki hari kedua yang dibuka untuk umum pada hari ini, Jumat, 12 Agustus 2022.

Setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka pamrean otomotif di ICE BSD City, Tangerang, GIIAS tetap memiliki jadwal spesial di hari kedua ini.

Hal ini akan jadi momentum bagi pengunjung yang ingin ke pameran otomotif GIIAS 2022 di hari pertama untuk publik yaitu Jumat (12/8/2022). Mengingat, GIIAS menyiapkan hari kedua untuk sesi peluncuran maupun pengenalan produk untuk kategori kendaraan roda dua.

Sebanyak 15 merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini. Mulai dari Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto dengan beberapa diantaranya membawa motor listrik.

Beragam motor listrik tersebut pun dapat langsung dicoba oleh pengunjung di area EV Test Track yang terdapat di Hall 10.

Selain pengedalan produk kendaraan roda dua, pada hari kedua ini para peserta pameran yang telah meluncurkan beragam produk terbarunya pada hari pembukaan akan mengulas lebih jauh produk mereka.

Hal yang juga menarik untuk ditunggu adalah di hari kedua, mayoritas peserta kendaraan yang berpartisipasi di GIIAS mulai bersiap untuk mengulas lebih jauh produk terbaru mereka.

Selain itu, beberapa APM pun memiliki program harian mereka, dan biasanya akan digunakan untuk sesi ulas produk terbaru. Terutama dari sisi teknologi terbaru dan fitur yang mereka usung pada produk-produknya. Terlebih lagi Menko Airlangga sudah menegaskan komitmen pemerintah untuk menggenjot sektor otomotif yang lebih syarat dengan teknologi terbaru.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem.

Sebelumnya pada hari pertama, lebih dari 30 kendaraan model baru diluncurkan di GIIAS 2022, seperti KIA EV6 GT Line, Hyundai Ioniq 5, Mitsubishi Fuso eCanter, Wulir Air EV, Mini Electric, BMW i4, dan Lexus EX 300e.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

giias GIIAS 2022 otomotif industri otomotif Pasar Otomotif Pameran Otomotif
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top