Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LCGC Listrik? Daihatsu Tampilkan Ayla versi BEV di GIIAS 2022

Tim R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memodifikasi model Low Cost Green Car atau LCGC Ayla menjadi mobil listrik murni berbasis baterai.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  19:01 WIB
LCGC Listrik? Daihatsu Tampilkan Ayla versi BEV di GIIAS 2022
Tampilan Daihatsu Ayla EV - Daihatsu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motors dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  2022 menampilkan Daihatsu Ayla versi Battery Electric Vehicles (BEV).

President Director PT Astra Daihatsu Motor Yasushi Kyoda mengatakan dalam pameran ini Daihatsu menampilkan 9 produk display, terdiri dari modifikasi dan model terbaru Daihatsu.

Salah satu modifikasi menonjol adalah prototipe Ayla dengan konversi BEV yang dikembangkan oleh tim R&D ADM. Selain itu, Rocky Series Hybrid yang telah diluncurkan di Jepang tahun lalu sebagai kendaraan ramah lingkungan.

“New Sigra yang telah kami luncurkan bulan Juli lalu dengan dukungan dari Pemerintah dan penerimaan positif dari pelanggan Indonesia, kami telah mengirimkan 519 ribu unit Daihatsu LCGC sejak 2013,” ujar Yasushi di GIIAS, Kamis (11/8/2022). 

Dia melanjutkan ada unit modifikasi Xenia dan Terios dan  4 unit model eksis, yakni Xenia, Sigra, Ayla, dan Sirion. Yasushi berharap di pameran GIIAS ini pengunjung dapt menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman berkesan tak terlupakan.  

Daihatsu juga menyediakan paket penjualan spesial selama GIIAS 2022 berlangsung, ditambah fasilitas test drive yang untuk dapat menjajal langsung keasikan berkendara dengan mobil Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top