Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Sebut Ford Sepakat Investasi di Indonesia, Tesla Masih Negosiasi

Pendiri SpaceX tersebut, menurut Luhut, sangat tertarik investasi untuk industri nikel di Indonesia yang dinilai sangat menjanjikan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  21:47 WIB
Luhut Sebut Ford Sepakat Investasi di Indonesia, Tesla Masih Negosiasi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa perusahaan asal Amerika Serikat di bidang otomotif mulai masuk untuk investasi di Indonesia.

“Sekarang kita sudah masukin Ford. Sudah tanda tangan dua minggu lalu. Tesla masih negosiasi,” katanya pada Silatnas dan Ultah ke-19 Persatuan Purnawirawan TNI AD melalui YouTube, Jumat (5/8/2022).

Presiden Joko Widodo diketahui memberikan tugas khusus kepada Luhut untuk bisa menggaet Tesla. Luhut pun menjalin komunikasi yang sangat baik sejak dua tahun belakangan baik dengan Elon Musk sebagai bos perusahaan maupun Tesla.

Pendiri SpaceX tersebut, menurut Luhut, sangat tertarik investasi untuk industri nikel di Indonesia yang dinilai sangat menjanjikan dan memenuhi kebutuhan ekosistem kendaraan listrik.

Sejak pertemuan delegasi Indonesia di pabrik perakitan kendaraan listrik Tesla di Texas pada 26 April, lanjut Luhut, pihak Kemenko Marves dan tim Tesla yang ditunjuk Elon terus melakukan negosiasi secara intensif. Sampai saat ini, belum ada keputusan dari Tesla.

Sementara itu, Luhut menjelaskan bahwa perusahaan otomotif lainnya, yaitu Volkswagen dan BASF juga akan mengucurkan dana di Indonesia. Dengan bangga, Luhut menyebut investasi Indonesia sudah dari berbagai belahan dunia.

Menurutnya, hal itu terjadi karena Indonesia bisa memberikan contoh dan fakta yang jelas. Saat para calon investor datang ke Tanah Air, tambah Luhut, mereka menyebut Indonesia yang terbaik.

“[Mereka bilang] ‘Kita tidak pernah melihat di tempat lain seperti China. Ternyata di luar China masih ada Indonesia yang bekerja spartan seperti ini’,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Luhut Pandjaitan tesla ford
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top