Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MMC Komitmen Investasi dan Produksi L300 di Tanah Air, Ini Jawaban Mitsubishi Indonesia

Manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia selaku Agen Pemegang Merk (APM) memandang Indonesia merupakan pasar global prioritas bagi perusahaan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  09:35 WIB
MMC Komitmen Investasi dan Produksi L300 di Tanah Air, Ini Jawaban Mitsubishi Indonesia
Mitsubishi L300 dipasarkan dengan harga mulai Rp173 juta. - MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyambangi bos Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang. Perusahaan berjanji mengucurkan investasi hingga kembali memindahkan produksi L300 di Indonesia.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan bahwa tidak bisa berkomentar lebih dalam terkait isi pertemuan tersebut.

“Mr. Kato, President & CEO Mitsubishi Motors mengadakan pertemuan dengan Bapak Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Bapak Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian kemarin di Jepang dan melakukan diskusi mengenai perkembangan bisnis masa depan di Indonesia,” katanya kepada bisnis.com, Rabu (27/7/2022).

Nakamura menjelaskan bahwa Mitsubishi akan terus melakukan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Indonesia adalah salah satu pasar terpenting bagi Mitsubishi Motors dengan angka terbesar dalam penjualan global kami,” jelasnya.

Di Jepang, MMC menjanjikan investasi baru hingga 2025 senilai Rp10 triliun. Gelontoran investasi itu untuk melanjutkan pengembangan produk berbasis elektrik.

Komitmen itu disampaikan langsung CEO MMC Takao Kato seusai pertemuan dengan Airlangga dan Agus di Jepang, pada Selasa (26/7/2022).

Seluruh investasi itu digunakan Mitsubishi mengembangkan sejumlah model kendaraan baru, dengan berbagai macam jenis yang ramah lingkungan.

Bukan hanya itu, (MMC) memastikan akan mengembalikan produksi mobil niaga ringan L300 ke Indonesia pada tahun depan. Di saat yang sama, perusahaan juga tengah mengembangkan Mini Cab MiEV yang tak lain pengembangan L300.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top