Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Optimistis Stargazer Mampu Berkompetisi di Segmen MPV

Hyundai Stargazer disebut-sebut sebagai pesaing berat bagi Toyota Avanza hingga Suzuki Ertiga di segmen MPV.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 22 Juli 2022  |  07:25 WIB
Hyundai Optimistis Stargazer Mampu Berkompetisi di Segmen MPV
Hyundai Stargazer

Bisnis.com, JAKARTA – Hyundai resmi mengenalkan mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) baru dengan nama Stargazer. Mobil ini disebut-sebut sebagai pesaing berat bagi Toyota Avanza hingga Suzuki Ertiga.

“Pasti [jadi tulang punggung]. Semua yang kita produksi lokal itu pasti akan jadi backbone kita,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur di Jakarta, Kamis (22/7/2022).

Selain Stargazer, mobil yang diluncurkan dan diproduksi langsung di pabrik Hyundai di Indonesia adalah Creta, IONIQ 5, dan Santa FE.

Makmur menjelaskan bahwa pasar mobil di segmen MPV sangat gemuk dengan kompetisi yang dashyat. Itu sebabnya HMID menyiapkan Stargazer sebagai produk yang benar-benar diyakini cocok bagi masyarakat Indonesia.

Dia mengungkapkan Stargazer dihadirkan dengan dasar dan fokus pada tiga pilar yaitu desain yang kreatif, futuristik, dan unik.

Dengan mengandalkan Horizontal DRL, tampilan depan Stargazer dinilai semakin terlihat memikat dan ekspresif. Lampu tersebut juga dijadikan sebagai penanda bahwa Stargazer diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebagai sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Dari sisi belakang, Hyundai menyematkan Distinctive H Rear Lamp. Lampu berbentuk H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.

Lalu, Stargazer dibuat menyenangkan bagi pengendara karena terdapat fitur inovatif. Salah satu andalannya adalah Hyundai Bluelink yang merupakan teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraannya melalui telepon pintar.

Salah satu alasan Hyundai Bluelink dihadirkan adalah demi meningkatkan pengalaman berkendara yang aman bagi pengguna Stargazer.

“Mobil MPV untuk keluarga butuh kompartemen yang banyak. Mulai dari dasbor untuk menarik dan memberikan kenyamanan. Hal-hal kecil seperti itu pun dipikirkan karena bagi keluarga ini dibutuhkan,” ujar Makmur.

Bagi masyarakat yang berminat memesan Stargazer dapat memesannya melalui dealer atau situs resmi HMID. Mobil yang bakal menjadi pesaing Avanza tersebut tersedia dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime.

Berikut ini daftar harga Hyundai Stargazer di Indonesia:

  • Stargazer Active MT: Rp243,3 juta
  • Stargazer Active IVT: Rp255,9 juta
  • Stargazer Trend MT: Rp263,3 juta
  • Stargazer Trend IVT: Rp275,9 juta
  • Stargazer Style: Rp296,3 juta
  • Stargazer Prime: Rp307,1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Hyundai Stargazer PT Hyundai Motors Indonesia penjualan mobil
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top