Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Murah Rp75 Juta, K-Upgrade Belum Diundang G20

PT Kurnia EVCBU sebagai importir K-Upgrade tersebut tengah fokus pada ajang yang lebih dekat, yaitu 'Indonesia Eletric Motor Show'.
K-Upgrade mobil listrik yang dipasarkan PT Kurnia EVCBU/EVCBU
K-Upgrade mobil listrik yang dipasarkan PT Kurnia EVCBU/EVCBU

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil listrik mini murah dengan harga Rp75 juta K-Upgrade belum akan unjuk gigi pada agenda Presidensi Group of 20 (G20).

PT Kurnia EVCBU sebagai importir kendaraan tersebut tengah fokus pada ajang yang lebih dekat, yaitu 'Indonesia Eletric Motor Show'.

“Untuk G20 tentu kami senang dari tema tersebut. Akan tetapi untuk partisipasi tidak dulu untuk saat ini,” kata Legal Dept. PT Kurnia EVCBU Internasional Rivaldi Andriansyah saat dihubungi, Jumat (8/7/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa G20 akan menjadi ajang untuk memperkenalkan mobil listrik. Hal tersebut sebagai komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

Melalui Instagram pada awal Juni, Kepala Negara memamerkan foto tengah menggunakan mobil listrik Hyundai Genesis saat meresmikan tahapan pembangunan industri baterai LG Energy Solution.

Mobil listrik Hyundai jenis Genesis G80, tambah Jokowi, akan menjadi mobil resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada bulan November 2022.

Meski tak ikut serta dalam G20, Rivaldi mengatakan bahwa perusahaan menawarkan K-Upgrade demi mendukung program pemerintah terkait percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Kami melihat percepatan itu agak sulit kalau harganya mahal. Makanya, kami tawarkan solusi mobil terjangkau,” katanya.

Rivaldi menjelaskan bahwa melalui K-Upgrade yang harganya di bawah Rp100 juta, mobil listrik bisa dimiliki oleh semua kelas. Dengan begitu stigma kendaraan ramah lingkungan hanya bisa dimiliki kalangan menengah ke atas terbantahkan.

“Jadi bisa lebih luas lagi jangkauannya. Kami melihat market seperti itu,” jelasnya.

Berikut gambaran umum spesifikasi K-Upgrade:

• Berpenggerak All Wheel Drive

• Baterai 26,7 KwH

• Tenaga Motor Listrik 68 PS

• Jarak tempuh mencapai 336 KM

• Kecepatan maksimal mencapai 155 KM/jam

• Sudah mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.

• Sudah support pengisian tegangan searah, atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat.

• Velg 15 Inch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper