Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

K-Upgrade Dibanderol Rp75 Juta, Perusahaan Bocorkan Rahasia Harga Murahnya

Untuk saat ini, perusahaan menyuplai 200 kendaraan. Konsumen yang sudah memesan sejak Juni akan  mengendarai K-Upgrade paling lama Februari tahun depan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 08 Juli 2022  |  18:52 WIB
K-Upgrade Dibanderol Rp75 Juta, Perusahaan Bocorkan Rahasia Harga Murahnya
K-Upgred yang dipasarkan PT Kurnia EVCBU - EVCBU
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil listrik mini K-Upgrade yang diimpor oleh PT Kurnia EVCBU ditawarkan dengan harga Rp75 juta. Perusahaan berikan bocoran kenapa bisa menjual kendaraan ramah lingkungan tersebut dengan harga jauh di bawah pasar.

“Itu karena saat ini kami sistemnya pre order. Makanya harganya bisa murah,” kata Legal Dept. PT. Kurnia EVCBU Internasional Rivaldi Andriansyah saat dihubungi, Jumat (8/7/2022).

Rivaldi menjelaskan bahwa setelah Kurnia EVCBU membuka pemesanan, minat masyarakat sangat bagus. Kurang dari sebulan, pemesanan sudah di atas 50 unit.

Untuk saat ini, perusahaan menyuplai 200 kendaraan. Konsumen yang sudah memesan sejak Juni akan  mengendarai K-Upgrade paling lama Februari tahun depan.

Akan tetapi waktu tersebut bisa lebih cepat. Kurnia EVCBU, tambah Rivaldi, memberikan perhitungan paling buruk dan tidak mau memberikan kepastian yang tak jelas.

“Proses pengadaan mobil tersebut tidak secepat yang orang pikrikan karena harus pesan dulu dan ada dua hubungan antara dua negara jadi impornya lumayan memakan waktu,” jelasnya.

Rivaldi menjelaskan bahwa Kurnia EVCBU menjual mobil listrik dengan harga murah karena ingin menjadi jawaban kendaraan ramah lingkungan bisa dimiliki semua masyarakat.

Di saat yang sama, perusahaan menawarkan K-Upgrade demi mendukung program pemerintah terkait percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

“Kami melihat percepatan itu agak sulit kalau harganya mahal. Makanya, kami tawarkan solusi mobil terjangkau,” terangnya.

K-Upgrade secara desain serupa dengan hadiah yang diberikan kepada peserta didik LKP EV Language Scholarship. Meski penampilannya serupa, secara spesifikasi lebih tinggi.

Jarak tempuhnya lebih jauh karena kapasitas baterai lebih besar. Lalu, ditambah solar panel di bagian atap mobil yang membantu mobil melaju tanpa membutuhkan energi dari baterai seutuhnya.

Berikut gambaran umum spesifikasi K-Upgrade:

• Berpenggerak All Wheel Drive

• Baterai 26,7 KwH

• Tenaga Motor Listrik 68 PS

• Jarak tempuh mencapai 336 KM

• Kecepatan maksimal mencapai 155 KM/jam

• Sudah mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.

• Sudah support pengisian tegangan searah, atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat

• Velg 15 Inch

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top