Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Mobil dari Mitsubishi yang Bantu Pertahankan Pangsa Pasar 12 Persen

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan retail per Mei 2022 mencapai 6.707 unit.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan retail per Mei 2022 mencapai 6.707 unit.

Angka tersebut merupakan kombinasi penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. Dengan angka tersebut, perusahaan mempertahankan pangsa pasarnya di angka 12,2 persen.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan bahwa daya beli masyarakat pada Mei menunjukkan sedikit penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan retail secara keseluruhan.

“Meskipun demikian, kondisi penjualan dan pangsa pasar kendaraan kami masih sangat stabil dan terus menunjukan angka yang positif. Hal tersebut tidak lepas dari kontribusi dan kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus mendukung setiap langkah yang kami lakukan,” katanya melalui keterangan pers, Rabu (15/6/2022).

Tetsuhiro menjelaskan bahwa MMKSI akan terus mempertahankan, meningkatkan, dan memenuhi setiap kebutuhan petualangan hidup para konsumen.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu setia dan mendukung kami sehingga kami dapat terus tumbuh dan terus memperkuat landasan kami di Indonesia,” jelasnya.

Kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencatat penjualan retail 4.155 unit di sepanjang Mei 2022. Sedangkan, untuk kendaraan niaga ringan penjualan retail yang behasil dicapai yaitu 2.552 unit.

Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, model Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan hingga 40,7 persen. Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 21,2 persen. Di segment LCV, L300 berkontribusi hingga 25,2 persen.

Sementara itu, Xpander dan Xpander Cross berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 25,9 persen atau terjual sebanyak 2.730 unit.

Untuk pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 37,6 persen dengan total penjualan 1.423 unit.

Lalu L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 59,3 persen atau terjual hiingga 1.687 unit.

Terakhir Triton, di segmen pick up 4x4 mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 50,7 persen atau terjual sebanyak 849 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper