Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Luncurkan New Sirion, Simak Harga dan Spesifikasi Terbarunya

PT Astra Daihatsu Motor kembali menyegarkan model Sirion yang membidik segmen city car.
New Sirion yang baru diluncurkan Astra Daihatsu Motor/ADM
New Sirion yang baru diluncurkan Astra Daihatsu Motor/ADM

Bisnis.com, JAKARTA- Daihatsu resmi luncurkan New Sirion di Indonesia pada Kamis (3/6/2022), 2 Juni 2022 bertempat di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Sirion sebagai city car telah terjual lebih dari 36 ribu unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2007. Melalui tema ‘The Real Perfection’, Daihatsu New Sirion hadir dengan tiga perubahan utama, yaitu desain yang stylish, fitur kekinian yang Fun to Drive, serta nyaman.

Pada sisi eksterior, Sirion hadir dengan desain bumper, headlamp stylish, serta black outer mirror yang baru, sehingga tampil dengan nuansa advance energetic. Sirion juga dilengkapi dengan beragam fitur yang dijamin bakal bikin berkendara jadi makin asik dan menyenangkan,  karena Sirion kini dilengkapi dengan transmisi D-CVT yang dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif.

Sirion juga dilengkapi dengan desain meter cluster MID modern dengan beragam opsi pilihan menu yang informatif, serta headunit yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone sehingga dapat memaksimalkan keseruan dalam berkendara.

Dalam hal kenyamanan, New Sirion kini juga dilengkapi dengan air purifier agar kenyamanan berkendara jadi lebih maksimal karena sirkulasi udara yang lebih bersih dan lebih sehat di dalam kabin mobil. Berkendara dengan New Sirion juga jadi lebih aman dan nyaman, karena sudah menyematkan Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu.

Lalu, ditambah fitur HSA (Hill Start Assist) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik agar dapat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas ketika siap bermanuver, serta Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar. Fitur ini juga dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai kebutuhan.

Selain itu, New Sirion sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan kenyamanan lainnya, seperti front & side air bag pada bangku baris depan, key free, engine start-stop button, digital air conditioner, serta pengaturan kursi yang fleksibel agar memudahkan pengaturan barang bawaan di dalam kabin.

Daihatsu New Sirion tersedia dalam 2 varian dengan transmisi D-CVT dengan harga masing-masing, yakni Rp227,6 juta untuk varian 1.3X, dan Rp 236,8 juta untuk varian 1.3R (harga OTR DKI Jakarta). 

“Ada tiga hal yang diperhatikan milenial  dalam membeli kendaraan, stylish, fun to drive, dan comfort. Oleh karena itu, Daihatsu menghadirkan New Sirion dengan tampilan sporty, didukung beragam fitur kekinian yang sesuai dengan kebutuhan para generasi muda,” ujar Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper