Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amelia Tjandra Pensiun dari Astra Daihatsu Motor, Ini Dia Penggantinya

Astra Daihatsu Motor (ADM) merotasi jabatan direksi. Terdapat beberapa wajah baru mengisi pucuk pimpinan ADM.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  18:36 WIB
Salah satu Direksi ADM yang baru, Sri Agung Handayani sebagai Marketing Director dan Corp. Planning & Comm. Director - ADM
Salah satu Direksi ADM yang baru, Sri Agung Handayani sebagai Marketing Director dan Corp. Planning & Comm. Director - ADM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan jajaran direksi baru pekan lalu, Rabu (18/5/2022). Hal tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan menjalankan strategi di tengah ketatnya persaingan otomotif global.

Berdiri selama 44 tahun sejak 1978, ADM sukses mempertahankan peringkat ke-2 penjualan otomotif di Indonesia selama 13 tahun berturut-turut sejak 2009.

Untuk melangkah lebih jauh, ADM pun melakukan penyegaran direksi. Personel direksi ADM kini diduduki antara lain Presiden Direktur  Yasushi Kyoda yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan.

Sementara Wakil Presiden Direktur adalah Erlan Krisnaring. Lalu Direktur Karawang Engine Plant Hiroshi Kitagawa.

Direktur baru ADM adalah Eiji Mishima sebagai Direktur Research & Development, Sri Agung Handayani sebagai Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication, serta Takuya Kenzaki menempati posisi Direktur Production Control & Logistic dan Direktur Export Import

Salah satu wajah baru adalah Sri Agung Handayani. Sebelumnya, jabatan yang ditempati eks Direktur Astra Life itu adalah Amelia Tjandra.

Sosok Amelia Tjandra dikenal akrab dengan awak media. Pergantian jabatan itupun lantaran Amelia Tjandra telah memasuki masa purnabakti setelah melalui perjalanan panjang selama 32 tahun berkarya di ADM.

“Setelah sekian lama melanglang buana lintas industri, akhirnya saya kembali lagi ke otomotif. Mohon dukungan dan kepercayaannya dari seluruh pelanggan, dan Semoga Daihatsu dapat selalu dekat dengan pelanggan,” ungkap Sri Agung Handayani. 

Sri Agung Handayani sebelumnya juga memiliki pengalaman di dunia otomotif. Sosok wanita ini  juga pernah berkarya cukup panjang di PT Toyota Astra Motor (TAM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif industri otomotif daihatsu amelia tjandra astra daihatsu motor PT Astra Daihatsu Motor
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top