Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Pastikan Mobil Mini Listrik Murah Belum Akan Hadir di Indonesia

Mobil ini merupakan kolaborasi global antara Mitsubishi dan Nissan. Pada Nissan, mobil yang sama disematkan nama Sakura.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  21:14 WIB
Mitsubishi Pastikan Mobil Mini Listrik Murah Belum Akan Hadir di Indonesia
Mitsubishi ek X EV - Mitsubishi Motors

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) memperkenalkan All-New eK X EV, sebuah mobil kei car di Jepang. Mobil mini listrik murah tersebut belum akan hadir di Indonesia.

Mobil listrik mungil ini merupakan hasil kolaborasi afiliasi global Mitsubishi dengan Nissan. Untuk Nissan, mobil yang sama disematkan nama Sakura. 

“Sejauh ini bisa dipastikan belum akan ada [di Indonesia] dalam waktu dekat,” kata Head of PR and CSR Departement di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Aditya menjelaskan bahwa dia tidak bisa memberikan kepastian kapan mobil ramah lingkungan tersebut bisa mengaspal di Tanah Air. “Namun jika ada peluncuran produk baru pasti akan kami informasikan selanjutnya,” jelasnya.

Di Jepang, mobil tersebut rencananya akan dijual dalam afiliasi penjualan nasional pada platfrom e-commerce di Rakuten Ichiba pada musim kemarau.

All-New eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 yen (Rp274 juta) hingga 2.932.600 yen (Rp335 juta), harga itu sudah dipotong  pajak konsumsi 10 persen.

Di "Negeri Sakura", warga yang membeli kei car akan mendapat subsidi 550.000 yen, dari harga pembelian aktual. Bahkan, potongan harga itu bisa ditambah dengan subsidi dari pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top