Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHM Optimistis Target AISI Bisa Dicapai

PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan target penjualan sepeda motor domestik yang ditetapkan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sebanyak 5,1 juta sampai dengan 5,4 juta unit pada tahun 2022 bisa terealisasikan.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 April 2022  |  02:23 WIB
Executive Vice President AHM Johannes Loman, dan Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma.  - BISNIS.COM/ADT
Executive Vice President AHM Johannes Loman, dan Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma. - BISNIS.COM/ADT

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan target penjualan sepeda motor domestik yang ditetapkan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sebanyak 5,1 juta sampai dengan 5,4 juta unit pada tahun 2022 bisa terealisasikan.

Executive Vice President Director AHM sekaligus Ketua Umum AISI Johannes Loman optimis dengan penjualan domestik di 2022 bisa melebihi target yang diberikan AISI, jika pasokan komponen tidak terhambat.

"Saya masih optimis market prediksi AISI 5,1 sampai 5,4 juta, dengan kondisi ini angka 5,4 juta itu bisa sebagai patokan," ujar Johannes pada konferensi pers belum lama ini.

AHM juga menargetkan memimpin penjualan domestik dengan market share sebanyak 81,4 persen. 

Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya menambahkan kondisi pasar sepeda motor domestik pada tahun ini termasuk baik walaupun tidak dengan tahun 2019 atau sebelum adanya pandemi covid 19. 

"Soal kondisi pasar di tahun ini, memang cukup baik karena harga komoditi cukup tinggi jadi beberapa area di pulau Jawa masih terus mengalami peningkatan baik di Sumatera, Kalimantan, atau Sulawesi bahkan marketnya mulai kembali seperti 2019," ucap Thomas 

Thomas menambahkan penjualan honda selama kuartal I/2022 sebanyak 951.000 unit atau 72 persen dari total penjualan kuartal I/2022 sebanyak 1.262.586 unit.Adapun penjualan sepeda motor pada kuartal I/2022 ini menunjukan adanya penurunan namun tidak signifikan yaitu 2 persen dibandingkan kuartal I/2021.

Sebelumya, Honda berhasil menjual sepeda motor sebanyak 3.928.788 unit pada 2021. Di mana menjadikan Honda sebagai market leader  dengan penjualan 77,6 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan motor PT Astra Honda Motor
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top