Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal EQ 1, Mobil Listrik Mungil dari Chery. Siap Diboyong ke Indonesia

Pada gelaran IIMS 2022, PT Chery Motor Indonesia (Chery) memajang lima model unggulan dalam rangka comeback di pasar Indonesia. EQ 1 merupakan salah satu model unggulan tersebut.
Chery EQ 1 yang dipajang pada IIMS 2022/Chery
Chery EQ 1 yang dipajang pada IIMS 2022/Chery

Bisnis.com, JAKARTA- Chery Motor Indonesia memajang model listrik EQ1 pada ajang  Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Mobil tersebut merupakan model global yang kemungkinan kelak akan diboyong untuk meramaikan pasar lokal.

Pada gelaran IIMS 2022, PT Chery Motor Indonesia (Chery) memajang lima model unggulan dalam rangka comeback di pasar Indonesia. EQ 1 merupakan salah satu model unggulan tersebut.

Chery memperkenalkan EQ 1 pada 2017. Model tersebut merupakan kendaraan listrik berbasis baterai murni yang perdana dikembangkan secara mandiri. Untuk model tersebut, Chery mengusung bodi aluminium ringan, dan model kendaraan listrik murni dengan empat kursi dan dua pintu pertama yang mampu dijalankan lebih dari 300 kilometer.

Kini, dengan berbagai keunggulan pada model terbarunya, penjualan EQ1 mampu mencapai 200.000 unit hanya dalam empat tahun dan secara akumulatif berada di peringkat pertama di antara jenis kendaraan listrik dengan harga serupa.

“Selama IIMS Hybrid 2022 berlangsung, EQ1 mendapat respon yang sangat baik dari para pengunjung. Pada dasarnya konsumen sudah sangat tertarik dengan kendaraan listrik, kemudian mereka melihat tampilan dan fitur-fitur yang dimiliki EQ1 dan semakin antusiasme untuk melakukan pre-booking. Namun saat ini kami memprioritaskan pre-booking untuk seri SUV yang perkiraan jadwal peluncurannya lebih dekat,” jelas Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia, seperti dikutip dari rilis, Rabu (13/4/2022).

Pada keluaran terbarunya, EQ1 dilengkapi dengan tombol untuk parkir otomatis, pusat pengontrol satu tombol, start AC jarak jauh, dan pusat pengisian daya yang secara keseluruhan menampilkan kenyamanan. Selain itu, EQ1 juga dilengkapi dengan layar LCD berdefinisi tinggi 10 inci, interaksi implementasi suara cerdas Artificial Intelligence, wireless charger, dan Baidu Car-Life+4GWi-Fi yang dapat membantu pengguna terkoneksi secara online.

Inovasi terbaru EQ1 saat ini merupakan kombinasi struktur tangguh dan motor penggerak 3-in-1 yang membuatnya handal dan lebih sempurna. Dibangun sesuai dengan standar keselamatan bintang lima C-NCAP, struktur EQ1 terdiri dari kerangka aluminium yang mengadopsi konsep “Bionic Bird Bone”.

Seperti ruang tiga dimensi, struktur ini mengelilingi seluruh bagian dengan ruas-ruas yang progresif sehingga mampu menciptakan ruang kabin yang aman dan meningkatkan perlindungan saat tabrakan sebesar 30% hingga 50%.  Rangka aluminium ringan EQ1 juga sangat unik karena mampu mengurangi bobot sampai 30% dan kepadatan sebesar 20%, sehingga benar-benar mencapai kekuatan tinggi dengan konsumsi energi yang rendah.

Untuk baterai, Chery telah meningkatkan ketahanannya ke level IP68, dengan perlindungan anti debu, anti air, dan anti benturan pada setiap sisinya, serta sistem sensitivitas pendingin yang baik dan perlindungan keselamatan tegangan tinggi. Dengan adanya perlindungan ganda sebagai basis keselamatan dan didukung oleh fitur keselamatan aktif dan pasif membuat pengendaranya selalu terlindungi dan aman.

EQ1 dilengkapi dengan sistem penggerak 3-in-1 terbaru milik Chery yang meningkatkan integrasi tubuh sebesar 70%, mengurangi rasio ruang sebesar 25%, mengurangi berat sebesar 15%, mengkonsumsi lebih sedikit daya, dan memiliki daya tahan yang lebih tinggi. Pada saat yang sama, mobil baru ini dilengkapi dengan sistem manajemen termal terintegrasi, yang meningkatkan efisiensi pendinginan sebesar 20% dan semakin maksimal menghemat energi dan kinerjanya lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper