Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Fuso Hadirkan 29 Truck dengan Standar EURO 4

Mitsubishi Fuso Hadirkan 29 Truck dengan Standar EURO 4
Mitsubishi Fuso/PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Mitsubishi Fuso/PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, secara resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya yaitu 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X.

Hal ini juga menandakan pergantian nama kendaraan niaga terlaris dari Fuso yaitu Colt Diesel akan berganti nama menjadi Canter. Fighter akan berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru.

Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Nobukazu Tanaka mengatakan kedua kendaraan tersebut akanhadir dengan standar EURO4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

KTB juga mengatakan pihaknya menggunakan teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) di mana membuat emisi
gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan

“Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia.” ujar Nobukazu dalam keterangan resmi pada Kamis (24/3/2022)

KTB juga menghadirkan 3 varian terbaru atas permintaan dan kebutuhan konsumen yaitu Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume
kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

KTB juga melakukan penyusain pada Final Gear Ratio untuk performa optimal, mulai dari 108PS-150PS pada Canter. Selain itu KTB juga meningkatakan beberapa dimensi pada kendaraaanya yaitu penambahan panjang chassis (Cab to End) pada varian 6x4 FN26FL HD menjadi 9,8m untuk meningkatkan volume angkut serta peningkatan GVW (Gross Vehicle Weight) & ROH (Rear Over Hang) untuk mengangkut muatan lebih banyak.

Seluruh truck KTB juga menggunakan Full Air Brake System dan penambahan Anti-lock Braking System pada seluruh varian Fighter X . Adapun kurang lebih 80 persensuku cadang Canter dan Fighter X memiliki kesamaan dengan yang ada di line up sebelumnya.

KTB juga akan mempertahankan layanan Free Service yang selama ini diapresiasi konsumen hingga setelah peluncuran kendaraan baru ini. Selain itu, tahun ini Mitsubishi Fuso akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang.

KTB juga akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin EURO 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen. Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper