Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama Jakarta Auto Week, Toyota Bungkus 1.085 SPK

Toyota mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.085 unit dengan kontribusi terbesar dari Toyota Innova dengan penjualan 189 unit,  berkontribusi 17 persen dalam penjualan Toyota di JAW.
Tampilan Kijang Innova Limited Edition seri 50 tahun Toyota./Istimewa
Tampilan Kijang Innova Limited Edition seri 50 tahun Toyota./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motors  (TAM) mencatatkan penjualan mobil sebanyak 1.085 unit selama pameran mobil Jakarta Auto Week 2022 berlangsung. Kontribusi utama pun ditopang oleh Toyota Innova.

Hal ini diungkapkan oleh Marketing Direktur PT Toyota Astra Mobil  (TAM) Anton Jimmy. Anton mengatakan Toyota mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.085 unit dengan kontribusi terbesar dari Toyota Innova dengan penjualan 189 unit,  berkontribusi 17 persen dalam penjualan Toyota di JAW.

Selanjutnya didominasi Toyota All New Veloz dengan penjualan 161 unit atau 14 persen,setelah itu Toyota Fortuner 4x2 dengan total SPK 154 unit atau 14 persen.

Toyota Raize dan Toyota All New Avanza mencatatkan penjualan sebanyak 147 dan 95 unit. Anton juga mengatakan 150 SPK didapatkan melalui Channel Digital Toyota Official Store Solution (TOSS).

"Sebagai opsi untuk bertransaksi secara online," ujar Anton kepada Bisnis pada Senin (21/3/2022).

TOSS merupakan platform belanja online yang  memudahkan konsumen Toyota dalam mencari mobil Toyota terbaru, sparepart, aksesoris, dan paket servis.

Sebagai informasi pameran JAW ini difokuskan dalam penjualan mobil berbeda dengan pameran Gaikindo seperti GIIAS, di mana GIIAS merupakan pameran  tempat para peserta memperkenalkan kendaran terbaru, kendaraan konsep, serta berbagai teknologi otomotif terdepan. 

Dan JAW memiliki pendekatan yang berbeda dimana yang menjadi fokus adalah kegiatan penjualan.  Dan pada penyelenggaraan JAW kali ini para peserta menawarkan berbagai program spesial, termasuk juga penawaran relaksasi PPnBM.

Hingga hari terakhir penyelenggaraan, JAW dikunjungi sebanyak 53.164 orang. Gaikindo mengklaim jumlah tersebut menjadi sebuah pencapaian tersendiri, karena para pengunjung yang hadir tersebut merupakan calon pembeli potensial dari para peserta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper