Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kinerja Penjualan Honda saat Jakarta Auto Week 2022

PT Honda Prospect Motors membeberkan kinerja penjualan mobil saat Jakarta Auto Week 2022.
All New Honda BR-V. /PT Honda Prospect Motor
All New Honda BR-V. /PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motors (HPM)mencatatkan penjualan mobil sebanyak 636 unit selama pameran mobil Jakarta Auto Week 2022 berlangsung. Kontribusi utama pun ditopang oleh Honda Brio

Hal ini diungkapkan oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy . Pria yang akrab disapa Billy menyatakan penjualan selama JAW didominasi oleh Honda Brio dengan penjualan sebanyak 310 unit  dengan kontribusi sebanyak 49 persen penjualan. 

Setelah itu didominasi oleh All New Honda BRV sebanyak 128 unit atau berkontribusi sebanyak 20 persen penjualan

"Kemudian All New Honda BRV sebanyak 128 unit atau 20 persen kontribusi," ujar Billy, Senin (21/3/2022).

Adapun baru -baru ini HPM juga mengirimkan All New Honda BR-V ke beberapa negara di Kepulauan Karibia, yaitu Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago. 

Presiden Direktur PT HPM  Takehiro Watanabe mengatakan pihaknya akan  menambah jumlah negara tujuan ekspor All New Honda BR-V hingga sekitar 30 negara di seluruh dunia. Secara total, PT HPM akan mengirimkan sebanyak 6.000 unit All New Honda BR-V hingga Desember 2022 mendatang.

Model All New Honda BR-V untuk pasar ekspor diproduksi di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat. Pada bulan Desember 2021 lalu, PT HPM telah mengadakan acara seremonial untuk produksi pertama dari model ini di pabrik HPM Karawang.

"Honda BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Setelah disambut dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, kami yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik.” ujarnya dalam pelesapan ekspor BRV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper