Inilah 5 Mobil Bekas Terlaris di IBID dari Avanza hingga Carry

Yang perlu diperhatikan ketika memilih mobil bekas yakni kecermatan dan ketelitian guna memastikan kualitas mobil yang hendak dibeli.
Foto: dok. Trac
Foto: dok. Trac

Bisnis.com, JAKARTA – Membeli mobil bekas dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan mobilitas. Selain harga yang lebih terjangkau, mobil bekas yang tersedia di pasaran sangat banyak.

Selain sejumlah platform jual beli online, membeli mobil bekas juga dapat dilakukan dengan mengikuti lelang. Salah satunya di IBID-Balai Lelang Serasi (IBID).

Perlu dicatat, ketika memilih mobil bekas butuh kecermatan dan ketelitian guna memastikan kualitas mobil yang hendak dibeli. Berikut ini jenis mobil bekas yang paling laris atau paling diburu di IBID sepanjang 2021.

 

  1. Toyota Avanza 1.3 G MT

Tidak hanya mobil baru, Toyota Avanza juga sangat laris di pasar mobil bekas. Varian terlaris dari model low multi purpose vehicle (LMPV) ialah Toyota Avanza 1.3 G MT.

Varian ini mampu menghasilkan tenaga 91 tenaga kuda dengan torsi maksimal pada 120 Nm. Konsumsi BBM pun tergolong sangat baik berkat mesin 1329cc 1.3L DOHC.

Dari sisi fungsionalitas, Toyota Avanza bisa mengangkut 7 penumpang dan terkenal bisa melintasi segala medan.  Untuk perawatan, Toyota Avanza tergolong mudah karena terdapat banyak populasi bengkel yang memahami mobil Toyota ini.

Untuk membeli mobil Toyota Avanza dengan banyak pilihan warga di IBID bisa klik pada tautan ini.

 

  1. Daihatsu Gran Max 1.3 MT

Setelah Toyota Avanza, terdapat Daihatsu Gran Max yang dikenal sebagai model multifungsi karena bisa mengangkut penumpang dan barang. Gran Max tersedia model pikap dan van ataupun blind van.

Untuk varian van, Daihatsu Gran Max terkenal dengan kabin yang lapang sehingga memiliki banyak ruang baik untuk penumpang maupun untuk barang. Selain itu, Gran Max tersedia dalam 2 varian mesin bensin yakni 1,3 L dan 1,5 L.

Varian terlaris di IBID ialah Gran Max 1.3 MT. Pembeli menyukai mobil ini tertarik dengan fungsionalitas yang bisa mengangkut barang atau penumpang, bisa mengarungi segala medan dan tangguh.

Jika tertarik dengan Gran Max, tersedia banyak pilihan di IBID atau klik pada tautan ini untuk melihat produk yang tersedia.

 

  1. Daihatsu Xenia 1.3 R MT

Selain Toyota Avanza, mobil kembarannya Daihatsu Xenia juga masuk sebagai mobil ketiga terlaris. Bermain pada segmen LMPV yang merupakan segmen paling gendut di pasaran, Daihatsu Xenia layak menjadi pilihan karena punya banyak keunggulan.

Di IBID varian paling laris ialah Daihatsu Xenia 1.3 R MT. Salah satu daya tarik LMPV produksi Daihatsu ini ialah desain eksterior yang sporty dan kekinian. Daihatsu Xenia dilengkapi dengan mesin 1329 cc yang mampu menghasilkan 97 tenaga kuda.

Mirip dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga sangat cocok untuk menenami kamu beraktivitas di area perkotaan dan pedesaan. Untuk perawatan juga tergolong terjangkau dengan dealer atau bengkel yang mudah ditemui di pasaran.

Jika berminat memiliki Daihatsu Xenia, sejumlah pilihan dan warna tersedia pada tautan ini.

 

  1. Toyota Calya 1.2 G MT

Jika dana Anda terbatas untuk membeli model LMPV seperti Avanza atau Xenia, Toyota Calya 1.2 dapat menjadi alternatif. Kendaraan low cost green car (LCGC) Toyota ini juga mampu mengangkut 7 penumpang.

Dibekali mesin 3NR-VE, 4 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-I dengan kapasitas 1.197 cc, Toyota Calya cukup untuk memenuhi kebutuhan mobilitas. Mesin Toyota Calya dirancang irit bahan bakar tetapi tangguh di jalanan khususnya perkotaan.

Sejak dirilis di pasaran, Toyota Calya mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. Mobil bekas Toyota Calya juga diburu karena keunggulan dari sisi daya angkut, irit bahan bakar dan pertimbangan kemudahan perawatan.

Untuk meminang Toyota Calya dapat diklik pada tautan ini.

 

  1. Suzuki Carry 1.5 MT

Pikap Suzuki Carry 1.5 MT masuk dalam 5 besar mobil bekas terlaris. Bukan tanpa alasan Suzuki Carry diburu oleh peminat mobil bekas. Carry terkenal sebagai pikap yang tangguh dan menjadi salah satu pilihan utama pelaku usaha.

Suzuki Carry dibekali mesin berkapasitas 1.462 cc yang bandel untuk berbagai medan. Kapasitas angkut yang besar hingga 1 ton juga menjadi salah satu daya tarik Suzuki Carry. Dari sisi tampilan, Suzuki Carry masih sangat relevan saat ini.

Suzuki Carry punya sejarah panjang menemani pelaku usaha sehingga reputasi mobil pikap ini tidak perlu diragukan. Mobil ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk mempermudah kebutuhan bisnis logistik.

Jika tertarik dengan pikap besutan Suzuki ini, cek tautan ini.   

Itulah 5 mobil bekas terlaris di IBID pada 2021 dari Toyota Avanza, Daihatsu Gran Max, Daihatsu Xenia, Toyota Calya hingga Suzuki Carry. IBID juga menyediakan mobil bekas lainnya yang dapat dipilih.

Kabar baiknya, setiap minggu IBID menyelenggarakan lelang mobil bekas secara rutin. Anda juga bisa mengikuti kilat Flash Auction di IBID.

Flash Auction adalah metode lelang kekinian dengan fitur Live Streaming dan Live Chat. Jadi, Anda bisa melihat kondisi mobil secara detail melalui Live Streaming dan mengajukan pertanyaan pada inspektor melalui Live Chat.

Setiap peserta lelang mendapatkan kesempatan 10 kali untuk bertanya. Selanjutnya, inspektor akan menjelaskan secara rinci sehingga Anda mendapatkan informasi lengkap. Yuk, ikutan Flash Auction sekarang dan temukan mobil impian Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper