Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teknologi Robotik Pabrik DFSK di Cikande Butuh Investasi Rp2,1 Triliun!

DFSK menyiapkan inventasi Rp2,1 triliun untuk teknologi robotik di pabrik Cikande, Serang, Banten.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 11 Maret 2022  |  11:35 WIB
Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, CO-CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus, dan Komisaris PT Sokonindo Automobile  Herman Jaya melihat produk terbaru DFSK Glory 580 buatan anak negeri di pabrik Sokonindo, Cikande, Serang, Banten.  - Bisnis.com
Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, CO-CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus, dan Komisaris PT Sokonindo Automobile Herman Jaya melihat produk terbaru DFSK Glory 580 buatan anak negeri di pabrik Sokonindo, Cikande, Serang, Banten. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - DFSK, Produsen mobil asal China, melalui PT Sokonindo Automobile menyiapkan inventasi Rp2.141 triliun untuk pabrik di Cikande, Serang, Banten.

DFSK mengklaim dengan memakai teknologi robotik dapat memenuhi status industri 4.0. PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan dengan adanya teknologi robotik maka akan membantu para SDM DFSK dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas dan telah terbukti di berbagai negara.

DFSK juga mengatakan pihaknya menginvestasikan teknologi di pabrik Cikande senilai US$150 juta atau senilai Rp2,1 triliun.

"DFSK melakukan investasi senilai US$150 juta untuk membangun fasilitas di cikande untuk memproduksi kendaraan-kendaraan DFSK," ujar Achmad, Kamis (10/3/2022).

DFSK juga mengatakan sudah sejak lama memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi lain. Namun, kehadiran teknologi robotik ini tidak bertujuan untuk menggantikan SDM. Perusahaan mengatakan unsur SDM sejak lama menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK.

Sejauh ini pabrik DFSK memaksimalkan tenaga SDM dalam negeri di dalam operasional. Kemampuan SDM ditingkatkan dengan bantuan teknologi robotik di berbagai aspek produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.

Produk DFSK yang tersedia untuk pasar Indonesia termasuk DFSK Glory i-Auto, DSFK Glory 560, DFSK Super Cab, dan DFSK Gelora yang bermain di segmen kendaraan niaga ringgan untuk menunjang dunia usaha.

Ketika ditanya kapan akan meluncurkan produk terbaru, DFSK mengatakan akan melihat situasi pasar yang ada/

"Untuk tahun ini kita masih melihat kemungkinan untuk meluncurkan produk baru, menimbang situasi market dan analisa daya beli masyarakat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pabrik Mobil DFSK
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top