Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik DFSK di Cikande Memakai Robot

Bantuan teknologi robotik dimanfaatkan pada aspek produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.
Pabrik DFSK di Cikande/DFSK
Pabrik DFSK di Cikande/DFSK

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal China DFSK mengatakan pihaknya mengadopsi teknologi robotik hingga 90 persen untuk proses produksi di pabrik Cikande, Serang, Banten. Hal itu diklaim  memenuhi status industri 4.0.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengatakan dengan adanya teknologi robotik maka akan membantu para SDM DFSK dalam menghadirkan kendaraan yang berkualitas dan telah terbukti di berbagai negara.

"Semua ini hanya bisa didapatkan setelah melalui proses produksi yang benar-benar sempurna dan didukung oleh SDM yang berkualitas seperti yang dimiliki oleh pabrik DFSK,”ujar Ahmad Rofiqi dalam keterangan resmi pada Kamis (10/3/2022).

DFSK juga mengatakan sudah sejak lama memproduksi kendaraan dengan berbagai model dan teknologi lain. Namun, kehadiran teknologi robotik ini tidak bertujuan untuk menggantikan SDM. Perusahaan mengatakan unsur SDM sejak lama menjadi aspek penting dalam keberlangsungan bisnis DFSK.

Sejauh ini pabrik DFSK memaksimalkan tenaga SDM dalam negeri di dalam operasional. Kemampuan SDM ditingkatkan dengan bantuan teknologi robotik di berbagai aspek produksi mulai dari stamping, welding, painting, assembling, hingga quality control.

Adapun produk DFSK yang tersedia untuk pasar Indonesia termasuk DFSK Glory i-Auto, DSFK Glory 560, DFSK Super Cab, dan DFSK Gelora yang bermain di segmen kendaraan niaga ringan untuk menunjang dunia usaha.

"Pembangunan pabrik DFSK berstandar industri 4.0 menjadi modal utama kami dalam melayani seluruh konsumen, baik di Indonesia dan luar negeri. Hal ini sesuai dengan rencana awal untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi global yang melayani konsumen di seluruh dunia," tutup Achmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper