Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda dan Sony Berkerjasama Kembangkan EV

Dengan aliansi ini, Sony bergabung dengan perusahaan teknologi seperti Apple, LG, Xiomi yang sedang merencanakan pembuatan kendaraan listrik.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 04 Maret 2022  |  18:04 WIB
Mobil listrik prototipe Honda yang memiliki tampilan SUV.  - Honda
Mobil listrik prototipe Honda yang memiliki tampilan SUV. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA- Honda Motor dan raksasa teknologi Sony Grup mengumumkan kerjasama strategis untuk mengembangkan dan menjual kendaraan listrik.

Dilansir dari Hindustan Times, pada Jumat (4/3/2022), kedua perusahaan baru- baru ini menandatangani nota kesepahaman dengan fokus ke kendaraan listrik, di mana Honda akan menangani pembuatan model kendaraan listrik tersebut. Sedangakan Sony akan mengembangkan platform layanan mobilitas untuk model pertama.

Kedua perusahaan juga mengumumkan bahwa mobil listrik pertama mereka akan memasuki pasar pada tahun 2025.

Sebelumnya Sony sudah lama mencari mitra untuk berkontribusi pada proyek EV miliknya, di mana mobil listrik ini bukan hanya membantu mobilitas tetapi juga menjadi hiburan. Hal ini diungkapkan Sony pada Vision- S02 dan Vision S-01.

Dalam vision itupun Sony telah mengeluarkan prototipe SUV dan Sedan listrik nya. Kerjasama ini bertujuan untuk merencanakan, merancang, mengembangkan dan menjual kendaraan listrik.

CEO Honda Motor Toshihiro Mibe mengatakan Sony dan Honda mempunyai banyak kesamaan sejarah dan budaya namun keahlian teknologi sangat berbeda, maka dari itu Honda percaya aliansi ini mengeluarkan kekuatan baru.

Dengan aliansi ini, Sony bergabung dengan perusahaan teknologi seperti Apple, LG, Xiomi yang sedang merencanakan pembuatan kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik honda sony
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top