Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

22 Februari, BMW Luncurkan Tiga Produk Elektrik Rakitan Lokal

Pada periode Januari tahun ini, BMW mencatatkan diri sebagai pemimpin segmen premium. Untuk menggenjot pasar, rencananya pabrikan asal Jerman itu meluncurkan tiga produk elektrik BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  13:42 WIB
22 Februari, BMW Luncurkan Tiga Produk Elektrik Rakitan Lokal
BMW M5 Competition. - BMW

Bisnis.com,  JAKARTA - Produsen mobil asal Jerman BMW, berhasil memperkuat eksistensi di Indonesia dengan memimpin penjualan kendaraan premium awal tahun 2022. BMW pun dikabarkan  akan meluncurkan produk anyar pada Februari ini. 

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan  BMW  mengawali tahun 2022 dengan sangat baik, mengemas penjualan retail sebanyak 190 unit. Kinerja itu meningkat 13 persen dibandingkan pada periode sama tahun lalu yang hanya 168 unit.

"Hal ini memberikan semangat untuk BMW Indonesia untuk terus hadirkan kendaraan dan layanan terbaik bagi para penggemar brand BMW di Indonesia," ujar Jodie kepada Bisnis, Jumat (18/2/2022).

Jodie menjabarkan kendaraan dengan penjualan tertinggi pada Januari dipegang BMW X1 dengan kontribusi 26 persen, BMW Seri 3 sebanyak 23 persen, dan BMW Seri5 sebesar 18 persen.

Selain itu, BMW Indonesia berambisi memperluas target pasar pada tahun ini. Salah satu caranya yakni sejak awal meluncurkan amunisi baru ke pasar, terutama produk yang telah dirakit secara lokal. 

"Tentunya ini juga semakin menunjukkan  pentingnya market Indonesia untuk BMW. Peluncuran kendaraan terbaru ini akan berlangsung  22 Februari 2022," kata Jodie.

Dia mengungkapkan produk yang akan segera meluncur antara lain BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Ketiganya merupakan produk berbasis teknologi listrik. Hal itu, kata Jodie, sejalan dengan visi BMW pada tahun ini sebagai era e-Mobility.

"Kami percaya BMW Group Indonesia siap untuk menghadapi tahun 2022," tutup Jodie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Mobil Mewah BMW
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top