Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMW Group Siap Luncurkan 3 Mobil Listrik di Tahun Ini

BMW Group Indonesia mengumumkan akan meluncurkan mobil listrik baru dari merek BMW dan MINI pada tahun ini.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  14:26 WIB
BMW Seri 5 dipamerkan pada IIMS 2021.  - BMW Group Indonesia
BMW Seri 5 dipamerkan pada IIMS 2021. - BMW Group Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia mengumumkan akan meluncurkan mobil listrik baru dari merek BMW dan MINI pada tahun ini.

“Tahun ini BMW Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu, melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility,” ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam keterangan resmi pada Selasa (18/1/2021).

Ramesh menjelaskan, tiga mobil listrik yang akan diluncurkan tahun ini adalah BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Kabarnya MINI Electric akan dirilis pada kuartal pertama tahun ini, tetapi dua mobil listrik BMW lainnya belum diketahui waktu peluncurannya.

Elektrifikasi sendiri bukanlah hal baru bagi produsen mobil asal Jerman itu, karena sejak 2014 BMW sudah masuk ke ranah tersebut. BMW pun sudah mempunyai beberapa mobil elektrifikasi di Indonesia, seperti BMW i3s, X5 Plug-in Hybrid, dan hingga BMW i8.

“Kami akan menyediakan lebih banyak layanan berorientasi pelanggan bersamaan dengan peluncuran BMW dan MINI terbaru, serta terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program corporate social responsibility yang strategis. Kami percaya BMW Group Indonesia siap untuk menghadapi 2022,” jelas Ramesh.

BMW Group Indonesia juga baru mengumumkan penjualan mobil sebanyak 3.102 unit di sepanjang 2021. Angka tersebut meningkat 21 persen dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya.

Dari total penjualan BMW Group pada 2021, merek BMW menyumbang 2.431 unit mobil, sedangkan merek MINI berkontribusi 669 unit.

Adapun, Tiga model terlaris BMW di Indonesia pada 2021 adalah SUV BMW X1 (27 persen), sedan BMW Seri 3 (25 persen), dan sedan BMW Seri 5 (11 persen).

Kemudian tiga model mobil terlaris MINI adalah MINI Countryman (38 persen), MINI 3-Door (35 persen), serta MINI 5-Door (10 persen).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik BMW Group Indonesia
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top