Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tunggu Tanggal Mainnya, Subaru Segera Luncurkan Hadirkan Tipe Baru

Plaza Subaru akan menghadirkan model Subaru yang diimpor secara utuh dari Jepang, bukan rakitan dari Malaysia maupun Thailand.
Subaru Ascent 2020. /foto planetsubaru.com
Subaru Ascent 2020. /foto planetsubaru.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Plaza Auto Mega atau Plaza Subaru sebagai agen pemegang merek resmi di Indonesia akan meluncurkan produk perdananya pada 2022.

"Pada semester 2 tahun ini kami akan mulai memasukan tipe-tipe baru di Indonesia," ungkap Chief Operating Officer Plaza Arie Christopher, dalam acara Subaru Indonesia Online Media Gathering pada Rabu (09/08/2022).

Sayangnya, Arie masih menutup rapat model perdana Subaru yang akan dihadirkan oleh Plaza Subaru.

"Segmen Subaru di Indonesia terbuka lebar, mulai dari Small SUV sampai performance car. Untuk tipe spesifiknya dan harganya, tunggu informasi lanjut dari kami," lanjut Arie.

Meski demikian, Arie memastikan Plaza Subaru akan menghadirkan model Subaru yang diimpor secara utuh dari Jepang, bukan rakitan dari Malaysia maupun Thailand.

Sebelumnya, mobil produksi Jepang ini pernah dipasarkan di Indonesia. Sayang, pengelola di Tanah Air sebelumnya sempat salah langkah, yang berakibat pada pembekuan oleh pemerintah lewat Dirjen Bea dan Cukai pada tahun 2014. 

Subaru memiliki dealer perdana yang berlokasi di Jl. Jalur Sutera Baat No.Kav 9A, RT.002/RW.003, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Dealer tersebut telah membuka pelayanan untuk service dan penjualan spare part.

Sebagai gebrakan, Plaza Subaru akan meluncurkan produk baru yang didatangkan langsung dari Jepang.

"Kami akan meluncurkan produk yang sesuai untuk Indonesia. Mobil-mobilnya adalah build-up langsung dari Jepang, bukan mengambil rakitan dari Thailand atau Malaysia. Kita akan mengikuti semua regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah," jelas Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper