Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembali ke Indonesia, Subaru Siap Luncurkan Produk Ini

Subaru di bawah naungan PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) sebagai agen pemegang merek resmi akan meluncurkan dan memasarkan beragam model terbaru.
Seorang fotografer membidik logo Subaru di arena The 45th Tokyo Motor Show 2017. /Reuters
Seorang fotografer membidik logo Subaru di arena The 45th Tokyo Motor Show 2017. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kembalinya Subaru di Indonesia setelah vakum sejak 2015 silam bakal makin meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Subaru di bawah naungan PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) sebagai agen pemegang merek resmi akan meluncurkan dan memasarkan beragam model terbaru.

Sebelumnya, mobil produksi Jepang ini pernah dipasarkan di Indonesia. Sayang, pengelola sebelumnya sempat salah langkah sehingga berakibat pada pembekuan oleh pemerintah lewat Dirjen Bea dan Cukai pada tahun 2014. 

Subaru memiliki dealer perdana yang berlokasi di Jl. Jalur Sutera Baat No.Kav 9A, RT.002/RW.003, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang Selatan, Banten. Dealer tersebut telah membuka pelayanan untuk servis dan penjualan spare part.

Chief Operating Officer (COO) PT Plaza Auto Mega Arie Christopher Setiadharma mengatakan pemilihan dealer di Alam Sutera didukung oleh perkembangan pesat kawasan ini. Selain itu lokasi ini juga dianggap cocok untuk melakukan uji coba performa mobil Subaru.

“Untuk rencana selanjutnya, Subaru akan membuka lebih dari lima dealer. Tidak hanya di Jakarta saja, tetapi juga di kota-kota lain seperti Bandung, Surabaya, Medan, Bali hingga Batam,” terang Arie dalam acara Subaru Indonesia Online Media Gathering pada Rabu (09/08/2022).

Sebagai gebrakan, Plaza Subaru akan meluncurkan produk baru yang didatangkan langsung dari Jepang.

"Kami akan meluncurkan produk yang sesuai untuk Indonesia. Mobil-mobilnya adalah build-up langsung dari Jepang, bukan mengambil rakitan dari Thailand atau Malaysia. Kita akan mengikuti semua regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah," jelas Arie.

Arie dan tim barunya telah menyiapkan berbagai strategi untuk mewadahi pasar yang ada. Menurutnya, peluang di Indonesia masih terbuka lebar untuk mobil-mobil merek Subaru.

“Ke depannya, Subaru akan berfokus pada penjualan produk di segmen Medium SUV, small SUV, dan compact sport car,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper