Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil China Cery Kembali Lagi ke Indonesia, Bakal Bawa 3 SUV

Di bawah manajemen baru, Chery bakal membawa tiga SUV ke Indonesia. Akan tetapi harga dan spesifikasi ketiga mobil tersebut belum diumumkan.
SUV Chery seri Tiggo bakal meluncur di Indonesia. /CMI
SUV Chery seri Tiggo bakal meluncur di Indonesia. /CMI

Bisnis.com, JAKARTA — Merek mobil asal China, Chery resmi mencoba peruntungan kembali di pasar otomotif Indonesia. PT Chery Motor Indonesia (CMI) selaku mengumumkan bakal merilis tiga SUV untuk pasar Tanah Air, yakni Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. 

Ketiga SUV baru ini sebelumnya sudah diluncurkan di beberapa negara di dunia seperti di Kazakhstan, Brasil, dan Ukraina. 

CMI juga mengatakan Chery  tidak hanya memperkenalkan modelnya di Indonesia, tetapi juga banyak negara lain seperti Eropa Timur, Amerika Selatan, Timur Tengah, dan beberapa wilayah lain di dunia.

Marketing & Product Director PT CMI, Qin Gang mengatakan pengenalan ketiga varian SUV Tiggo tersebut sekaligus untuk memperkenalkan manajemen baru yang akan menggawangi merek Chery di Indonesia. 

“Sekaligus menjelaskan mengenai komitmen Chery di Indonesia,” kata Qin Gang dalam keterangan resmi, Jumat, (28/12/2022)

CMI mengatakan pihaknya percaya diri untuk memasarkan ketiga produk tersebut sejalan dengan popularitas Chery yang terus meningkat di pasar global. CMI juga mengatakan Chery Pro populer di pasar global karena kekuatan produk dan layanan yang baik.  

"Cherry juga sudah mendapatkan rekognisi sebagai eksportir mobil berpenumpang terbaik nomor satu di China selama 19 tahun berturut-turut dan banyak lain," jelas Qin Qang.

Adapun Chery merupakan  perusahaan mobil Cina pertama yang mengekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, serta teknologi manufaktur kendaraan dan segala peralatannya ke seluruh dunia. 

Hingga saat ini, Chery telah mengekspor kendaraannya ke lebih dari 80 negara dan wilayah, dan telah mendirikan 10 pabrik di luar negeri, memiliki lebih dari 1.500 dealer dan outlet layanan di luar negeri dengan 10 juta pengguna di seluruh dunia termasuk 1,9 juta pengguna di luar China.

Adapun sebagaimana diketahui, Chery sempat mengaspal di Indonesia beberapa tahun lalu. Akan tetapi merek ini kemudian hengkang dari pasar Tanah Air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper