Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laris Manis! Belum Pajang Mobil di Dealer, Hyundai Creta Sudah Terpesan 1.700 Unit

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim produk terbarunya Hyundai Creta sudah terjual 1.700 unit tanpa adanya display di showroom. Angka tersebut diperoleh sejak Creta diluncurkan pertama kali di November 2021 saat event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  08:27 WIB
Hyundai meluncurkan SUV Creta di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).  - Hyundai
Hyundai meluncurkan SUV Creta di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). - Hyundai

Bisnis.com, BALI – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim produk terbarunya Hyundai Creta sudah terjual 1.700 unit tanpa adanya display di showroom. Angka tersebut diperoleh sejak Creta diluncurkan pertama kali di November 2021 saat event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

“Kondisi dua hari lalu belum ada display dan test drive, SPK [surat pemesanan kendaraan] sudah 1.700 lebih. Di GIIAS ada 600 [SPK] lebih, akhir tahun menjadi 1.200 [SPK],” ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur di Bali, Rabu (26/1/2022).

Makmur mengatakan, angka pemesanan Hyundai Creta terbilang luar biasa. Sejak diluncurkan, HMID sama sekali belum menghadirkan Hyundai Creta untuk ditampilkan di dealer dan juga belum menyediakan unit untuk test drive.

Meski demikian, Makmur tidak menyebut daerah mana yang paling banyak memesan Hyundai Creta, tetapi memastikan potensi pasar paling besar ada di Jakarta, disusul oleh Surabaya.

“Masyarakat tampaknya sudah percaya dengan Hyundai Creta sebagai produk pertama kami yang diproduksi di pabrik Cikarang,” terang Makmur.

Hyundai Creta pun secara bertahap sudah mulai dikirimkan ke dealer, terutama di Jakarta dan wilayah di Pulau Jawa lainnya, sehingga konsumen bisa melihat dan menjajal langsung mobil tersebut.

“Rencana suplai ke dealer awal Februari 2022, tapi kami sudah percepat mulai 2 hari lalu secara bertahap sudah mulai pengiriman ke dealer.” Imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top