Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Tipe Terbaru, Agung Toyota Targetkan Penjualan Fortuner 200 Unit per Bulan

PT Toyota Astra Motor (TAM) Melalui Agung Toyota selaku authorized Toyota Dealer di provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali, dan Kepri sudah menjual varian terbaru dari Fortuner, yaitu New Fortuner 2.8 cc.
Toyota Fortuner./TAM
Toyota Fortuner./TAM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) Melalui Agung Toyota selaku authorized Toyota Dealer di provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali, dan Kepri sudah menjual varian terbaru dari Fortuner, yaitu New Fortuner 2.8 cc.

Chief Officer Operation Agung Toyota Himawan W Wardhana mengatakan, Fortuner menjadi salah satu mobil pilihan masyarakat di lima wilayah operasional perusahaan sepanjang 2021.

“Hal ini dapat dilihat dari total penjualan Toyota Fortuner di lima Provinsi sebanyak 1.684 unit, dan menjadi market leader di Riau, Bengkulu, Kepri, dan Bali,” ujar Himawan pada Senin (24/1/2022).

Hal senada juga dikatakan oleh GM Marketing Agung Toyota Daning Nursilasari mengatakan, Agung Toyota optimistis menjadi pionir dealer Toyota, sehingga akan mengambil porsi penjualan Fortuner selama 2022 di sekitar 8–10 persen.

“Seperti yang diketahui, Toyota menargetkan Fortuner terjual 22.000 unit di tahun ini, Agung Toyota rasanya confident untuk menjadi pionir sebagai dealer. Kami akan mengambil porsi 8–10 persen porsi nasional,” jelas Daning.

Daning menjelaskan, penjualan Fortuner pada bulan lalu mencatatkan penjualan sekitar 300 unit tiap bulan. Hal tersebut membuat perusahaan yakini penjualan tahun ini bisa tumbuh 15 persen.

“Sehingga dengan taste yang sama, target kami di 2022 untuk Fortuner secara market share akan kami coba pertahankan, dan tetap naik dari 45 persen ke 50 persen. Di retail sale kami akan usahakan di 180–200 unit per bulan,” ujarnya.

New Fortuner 2.8 sendiri dibekali dengan mesin diesel berkode 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga lebih besar hingga 203,9 PS pada 3.000–4.000 rpm, dan torsi 50.9 Kgm pada 1.600–2.800 rpm.

Adapun, harga New Fortuner 2.8 dibanderol mulai dari Rp584,1 juta untuk tipe VRZ 4x2 A/T.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper