Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duel Motor Hybrid: New Yamaha Fazzio vs Honda PCX e:HEV

Yamaha Fazzio dan Honda PCX e:HEV memiliki rentang harga lebih dari Rp20 juta. Kedua motor ini menggendong kubikasi mesin konvensional yang berbeda.
Honda  PCX Hybrid. /Wahana
Honda PCX Hybrid. /Wahana

Bisnis.com, JAKARTA — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan motor hybrid terbarunya yaitu Fazzio. Motor ini pun menarik perhatian dikarenakan menggabungkan gaya retro dengan teknologi ramah lingkungan hybrid.

Selain itu Fazzio merupakan motor dengan mesin hybrid termurah. Di mana pesaing motor hybrid lainya yaitu Honda PCX e:HEV, mempunyai selisih harga lebih dari Rp20 juta.

Jika dibandingkan dari eksterior, Yamaha Fazzio dan Honda PCX e:HEV memang sangat berbeda. Honda PCX e:HEV menggunakan desain motor skutik yang lebih modern atau kekinian sedangkan Fazzio menggunakan desain motor retro.

Adapun Honda PCX e:HEV ini memiliki badan yang lebih besar dengan panjang 1.936 mm, lebar 742 mm, serta tinggi 1.108 mm. Sedangkan Yamaha Fazzio mempunyai panjang 1.820 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.125 mm. 

Jika melihat dari sisi fitur kedua motor ini sudah dilengkapi dengan lampu depan LED, speedometer digital, tempat penyimpanan dengan colokan socket 12v, keyless entry, Idling Stop Start (ISS) dan lampu hazard.

Mengingat Honda PCX e:HEV mempunyai badan yang lebih tinggi, fitur motor honda ini pun memiliki rem belakang cakram, driving mode, lampu belakang LED, Anti-lock Braking System (ABS) serta kapasitas bagasi dan tangki bahan bakar yang lebih besar, yakni 24 liter dan 8.1 liter.

Sementara itu, Yamaha Fazzio berkapasitas bagasi 17,8 liter dengan ruang tangki bahan bakar sebesar 5,1 liter. Selain itu Yamaha Fazzio juga memiliki koneksi ke telepon genggam melalui Yamaha Motorcycle Connect. 

Yamaha Fazzio juga dibekali mesin 125cc hybrid dengan output 8.3 hp dan torsi puncak 10.6 Nm. Sementara Honda PCX e:HEV memboyong mesin 156.9cc yang menghasilkan tenaga 16 PS dan torsi 14.7 Nm. Mesin itu dipadu dengan motor listrik bertenaga 1.9 hp dan torsi 4.3 Nm.

Yamaha Fazzio Neo dibanderol Rp21.700.000 dn Yamaha Fazzio Lux dibanderol Rp22.000.000. Sementara Honda PCX e:HEV dijual Rp43.750.0000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper