Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jajaran Mobil Listrik yang Mengaspal di Indonesia selama 2021

Tidak hanya hadir dalam bentuk konsep, beberapa produsen terlihat sudah mulai memasarkannya di pasar otomotif Indonesia.
Lexus UX 300e. /Lexus
Lexus UX 300e. /Lexus

Mobil listrik yang mengaspal di RI (bagian III)

DFSK Gelora E

Ini Jajaran Mobil Listrik yang Mengaspal di Indonesia selama 2021

PT Sokonindo Automobile mulai memasarkan minivan berpenggerak listrik, DFSK Gelora E dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer. Sedangkan masa pengisian baterai menggunakan fast-charging (20-80 persen) membutuhkan waktu 80 menit.

DFSK Gelora E mengadopsi perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat guna memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrem. Secara dimensi, mobil berukuran 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) itu dinilai lega untuk memuat pengaturan 7 tempat duduk penumpang.

Model blind van memiliki kabin yang lebih panjang, mencapai 2,63m dengan luas 4,8 meter kubik sehingga cocok untuk bisnis kargo dan logistik. DFSK telah membuka pemesanan mobil itu dengan harga Rp510 juta - Rp 520 juta untuk model minivan dan Rp480 juta - Rp490 juta untuk model blind van.

Lexus ES 300h

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Lexus merek mewah dari Toyota resmi menghadirkan kendaraan listrik premium The New Lexus ES 300H dengan teknologi dan juga penanaman baterai yang lebih kecil namun tidak mengurangi performa dan jarak tempuh.

The New Lexus ES dibekali 4th Generation Lexus Hybrid Drive yaitu teknologi Self-Charging Hybrid yang dapat menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh namun tetap efisien.

MG 5 EV

MG Motor Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tidak mau kalah dengan produsen lainnya untuk juga memajang kendaraan listrik mereka, yakni MG 5 EV yang menarik banyak perhatian pengunjung.

MG 5 EV diklaim mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji serta tersertifikasi IP67 tahan air dan debu.

MG 5 EV tampil secara estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights. Selain itu, kapasitas bagasinya juga mampu memuat hingga 1.456 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper