Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Jajaran Mobil Listrik yang Mengaspal di Indonesia selama 2021

Tidak hanya hadir dalam bentuk konsep, beberapa produsen terlihat sudah mulai memasarkannya di pasar otomotif Indonesia.
1

Mobil listrik yang mengaspal di RI (bagian II)

Ilustrasi: pengecasan mobil listrik (ANTARA - Chairul Rohman)
Ilustrasi: pengecasan mobil listrik (ANTARA - Chairul Rohman)
Bagikan

The All New Nissan Leaf

Dalam dunia elektrifikasi, Nissan tidak ingin tertinggal dengan para produsen otomotif lainnya. Nissan diketahui memilik beberapa varian kendaraan listrik yang siap menyongsong industri otomotif ke ranah yang lebih ramah lingkungan salah satunya adalah Nissan Leaf.

The All New Nissan Leaf dibekali baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan The All-New Nissan LEAF dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

Menurut catatan yang diberikan Oleh NMDI, The All New Nissan Leaf ini sanggup berlari dari 0 – 100 km/jam hanya dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam. Sebaliknya, kendaraan ini juga memiliki tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm.

The All-New Nissan Leaf ditawarkan dengan harga Rp649 Juta untuk opsi one tone dan Rp651 Juta untuk opsi dual tone semua harga sudah dalam kategori on the road Jakarta.  

Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power merupakan model pertama dengan fitur berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal karena sistem e-POWER membuat roda-roda sepenuhnya digerakkan motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk men-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor.

Mobil ini juga memakai One-Pedal Operation yang memberikan kepraktisan bagi pengemudi karena tidak perlu memindahkan kaki dari pedal gas ke pedal rem. Pasalnya, fungsi akselerasi dan deselerasi sudah digabungkan dalam satu pedal.

All New Nissan Kicks e-Power dilengkapi fitur keamanan baru antara lain Intelligent Emergency Braking, Intelligent Cruise Control, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist. Nissan Kicks e-Power dijual dengan harga Rp471 juta berstatus on the road Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik otomotif nissan hyundai lexus
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top